Darius Sarankan Pemkab Batubara Konsentrasi Pembangunan Sektor Nelayan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Anggota DPRD Kabupaten Batubara Darius menyampaikan apresiasi kepada pihak eksekutif yang telah banyak melakukan perubahan dalam berbagai sektor pembangunan didaerah. Selain pembangunan di wilayah daratan, kedepan, Darius juga meminta kepada pemerintah daerah untuk melihat kondisi masyarakat pesisir yang berkehidupan di sektor nelayan.

Pernyataan tersebut disampaikan Politisi PPP itu usai acara sidang paripurna istimewa hari jadi Kabupaten Batubara yang ke-15 yang digelar di gedung dewan, Rabu (8/12/2021).

Dilansir dari Zulnas.com, sebagai politisi PPP, Darius mengakui, bahwa pemerintah daerah setempat belum begitu fokus dalam mengembangkan konsep pembangunan diwilayah pesisir, meski demikian, pemerintah Batubara, menurutnya sudah mulai berkonsentrasi di budidaya perikanan seperti pada usaha budidaya rumput laut yang belakangan mulai digalakkan oleh petani budidaya dikawasan pantai di Batubara.

“Kemarin, kita melihat Bupati Zahir sudah mengunjungi petani rumput laut dan melihat langsung usaha budidaya itu, kedepan, pemerintah daerah bisa lebih giat lagi untuk menumbuhkan perekonomian nelayan melalui usaha budidaya perikanan,” ujarnya.

Sektor budidaya perikanan itu, tentu dapat membantu perekonomian para ibu-ibu nelayan saat musim paceklik, meski suaminya tidak melaut, tetapi istrinya bisa membantu ekonomi keluarganya,” terang Darius.

Soal pembangunan infrastruktur, sejauh ini, Darius sudah tidak meragukan lagi pesatnya pembangunan jalan disektor pertanian sebagai langkah maju untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.

Hal itu terlihat jelas, sejumlah jalan yang selama ini rusak parah sekarang sudah dibangun mulus, terutama disentra pertanian sehingga memudahkan para petani dalam mengangkat buah hasil panen mereka.

“Sekarang, banyak kita lihat pembangunan infrastruktur jalan pertanian, pembangunan irigasi, pemberian bantuan bibit kepada petani, sehingga banyak membantu para petani kita yang selama ini menguluh dengan akses jalan yang rusak,” tegasnya.

Tak lupa, sebagai putra daerah dan juga sebagai salah satu pejuang pemekaran Batubara, Darius juga menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun Kabupaten Batubara yang ke-15, semoga berkah.

Kemudian, Darius juga menuturkan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang dahulu ikut berjuang, baik tenaga pikiran dan Do’a sehingga kabupaten ini bisa dimekarkan dari kabupaten induk Asahan.

Harapannya, kedepan, Kabupaten Batubara dibawah pimpinan Bupati Zahir dapat terus meningkatkan sektor pelayanan publik untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, meski kini sejumlah daerah dihantui wabah ditengah pandemi. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini