Prof Arief Hidayat Pimpin DPP PA GMNI, Terpilih Secara Aklamasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bandung – Kongres ke-V Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI), dilaksanakan 6 – 8 Desember 2021 di Trans Hotel Luxsury Bandung, diikuti 34 DPD PA GMNI se-Indonesia, hadir secara luring, sementara peserta dari DPC mengikuti secara daring. Konggers dibuka oleh Presiden RI – Joko Widodo dari Istana Negara secara virtual.

Kongres secara aklamasi telah menetapkan Prof. Arief Hidayat, SH., MH., manatan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dan saat ini sebagai Hakim MK, sebagai Ketua Umum DPP PA GMNI Periode 2021-2026. Dan akan didampingi 11 orang formateur untuk menyusun komposisi struktur DPP PA GMNI.

Formateur terdiri dari Ketua terpilih, Ketua DPP yang lama dan dari DPD PA yang dipilih melalui sidang pleno Kongres.

Ketua DPD PA GMNI Sumut, Dr. Soetarto, M.Si, menyatakan, dengan terpilihnya Prof. Arief Hidayat, secara aklamasi, ini menunjukkan bahwa Alumni GMNI solid dan mempunyai kedewasaan dalam berdemokrasi, dan tentu ini merupakan amunisi besar yang akan mendorong spirit konsolidasi organisasi PA baik secara internal maupun eksternal, melanjutkan kepimpinan DPP sebelumnya.

Dr. Soetarto, yang juga sebagai Dosen Pascasarjana Universitas Darma Agung (UDA) dan USU ini, mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan peserta Kongres, dipilih sebagai salah satu Tim Formateur, yang bersama dengan Ketum dan formateur lainnya, akan menyusun Komposisi Struktur DPP PA GMNI periode 2021-2026.

“Harapan saya khusus untuk PA Sumut, setelah Kongres ini, kita akan semakin solid dan bersama menata serta mengembangkan PA GMNI Sumut. Sehingga akan dapat secara bersama mengimplementasikan program-program kerja organisasi dan program kerakyatan dimasa Pandemi Covid-19 ini,” pungkas Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut itu.

 

- Advertisement -

Berita Terkini