Musda KNPI V Batubara Sukses, El Adrian Shah : Insiden Itu Biasa, Kalau Tidak Ya Tidak Seru

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Musyawarah Daerah (Musda) KNPI ke-V sempat terjadi kekisruhan pada Rapimpurda karena pimpinan sidang dihujani interupsi sehingga pembahasan melebar. Namun kejadian seperti itu didalam Musda sudah biasa terjadi, kalau tidak terjadi dinamika seperti itu tidak seru. Itulah yang dikatakan Ketua DPD Sumut El Adriansah saat membuka Musda KNPI ke-V Kabupaten Batubara, Sabtu (6/11/2021).

“Musda KNPI Batu Bara ini diikuti sejumlah organisasi, walaupun Musda KNPI sempat terjadi Insiden, tetapi intinya Musda KNPI itu biasa, kalau tidak ada Insiden ya tidak seru, itulah membawa KNPI menjadi semangat,” katanya.

Ia berharap dalam Musda ini terjalin silaturahmi dan dapat saling belajar dan bisa berjalan sesuai mekanisme yang sudah diatur di organisasi.

Lanjut Adrian, bahwa sikap KNPI ini tetap Netral, tidak mendukung salah satu pihak mana saja, yang penting nantinya dapat merangkul semua pihak.

Musda KNPI V Batubara
Bupati Batubara memberikan pelakat kepada Ketua KNPI Sumut El Adrian Shah

Sementara itu, Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP mengatakan agar Musda KNPI ke-V dapat berjalan dengan baik dan dilandasi asas demokrasi dan mengharapkan KNPI tumbuh dan bangkit bersama pemerintah.

“Saya yakin ke depan KNPI pasti besar sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Batubara dan saya berharap pemuda–pemuda dapat bersatu dan dapat mengayomi masyarakat nantinya,” katanya.

Musda KNPI V Batubara
Ketua Panitia Musda ke V KNPI Batubara, Rustam

Selanjutnya dalam pantauan wartawan, Musda KNPI Batubara berjalan sukses, dan berhasil melahirkan sosok pimpinan yang terpilih yaitu Mukhrizal Arif secara aklamasi.

Sementara, Oky Iqbal Frima batal maju dalam pencalonan, sedangkan Fadhli Mahsan yang merupakan calon termuda berkasnya tidak lulus verifikasi.

Pimpinan Sidang, Budi Nasution bersama tim menjelaskan, berkas Fadhli Mahsan didukung oleh DPK KNPI dan 4 OKP.

“Sedangkan Mukhrizal Arif Sudah memenuhi ketentuan yang ada. Dan dukungan dari OKP kurang dua,” kata Budi.

Untuk itu, secara otomatis Mukhrizal Arif sebagai calon tunggal dan ditetapkan sebagai ketua terpilih KNPI Batubara pada Musda ke-V.

“Dengan mengucap Bismillah, Mukhrizal Arif terpilih menjadi ketua DPD KNPI Batubara secara aklamasi,” tutup Budi Sambil mengetuk Palu Sidang. (A.K)

- Advertisement -

Berita Terkini