Musda KAHMI Simalungun ke-VI, Rusdi Lubis Ajak Pengurus Jaga Persatuan dan Keummatan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI, bertempat Cafe Mister Kebas, Jalan Maluku Atas, Kota Pematangsiantar, Sabtu (6/11/2021).

Ketua panitia Anton Butar-Butar dalam sambutan acara pembukaan menyampaikan ia ditunjuk dan dipercaya oleh Ketua KAHMI Simalungun H Baktiar Sinaga untuk siap menerima mengemban amanah sebagai ketua panitia Musda KAHMI ke-VI.

Musda KAHMI Simalungun ke-VI
Ketua Panitia Musda KAHMI ke-VI, Anton Butar-Butar

Anton Butar-Butar juga menegaskan bahwa persiapan Musda KAHMI hanya kurang lebih 14 hari. Ia juga melaporkan keuangan acara Musda KAHMI.

“Laporan keuangan atas kegiatan Musda KAHMI, bersumber anggaran didapatkan bentuk kemandirian dan berkoordinasi dengan pihak yang terkait,” tutupnya Anton Butar-Butar.

Perwakilan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dihadiri oleh Pak “Bob” mengajak KAHMI untuk bergandengan tangan serta meminta kerjasamanya dalam proses pembangunan di wilayah kabupaten Simalungun.

“Pemkab Simalungun berharap hasil Musda KAHMI Simalungun dapat menghasilkan program kerja yang dapat mensejahterakan masyarakat Simalungun,” pungkasnya.

Musda KAHMI Simalungun ini juga dihadiri oleh ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH MM. Ia mengharapkan tentu dari hasil Musda ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang besar yang komitmen membangun bangsa terkhusus di Simalungun.

Lebih lanjut Timbul Jaya Sibarani menjelaskan KAHMI adalah wadah berkumpulnya kaum kaum intelektual. “Saya pikir progam kerja KAHMI Simalungun sejalan dengan program kerja pemerintah di Simalungun,” ucapnya.

Terakhir, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya mengutarakan kontribusi KAHMI sangat diharapkan untuk membangun dan mewujudkan masyarakat adil dan makmur di kabupaten Simalungun.

“Tentu ini adalah bagian tugas yang besar KAHMI berada di garda terdepan membangun bangsa yang besar ini terkhusus di kabupaten Simalungun,” jelasnya.

Sementara Ketua MD KAHMI Simalungun, H Baktiar Sinaga SH menyampaikan, dalam 5 tahun memimpin ketua KAHMI, hubungan emosional dan kerja sama terhadap Pemkab Simalungun terputus. Walaupun KAHMI juga kerap membantu kegiatan-kegiatan Pemkab Simalungun.

H Bakhtiar Sinaga mengharapkan infrastruktur jalan yang ada di Simalungun segera dibenahi DNA diperbaiki.

Ketua KAHMI Simalungun juga mengapresiasi kepada ketua panitia Anton Butar-Butar, yang telah mengkemas kegiatan Musda ini dengan baik.

Musda KAHMI Simalungun ke-VI
Ketua MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA

Ketua MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA, menyampaikan, bahwa kebesaran awal HMI berawal dari umat, ingat saja ketika pengkaderan LK 1 kader HMI itu makan bersumber dari nasi umat.

H Rusdi Lubis juga menyeruhkan Alumni HMI harus bermanfaat bagi orang-orang lain serta
mengajak seluruh pengurus MD KAHMI di daerah Sumut, untuk membangun kesolitan serta menjaga kekompakan.

“Seluruh pengurus KAHMI di daerah menjadi sosok diperhitungan di pemerintahan,” tambah Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumut itu.

H Rusdi Lubis meminta seluruh pengurus KAHMI juga harus membangun persatuan, kesatuan dan keummatan. “Meminta seluruh alumni KAHMI segera mengurus kartu anggota, sebab kemanfaatan Kartu anggota KAHMI juga dapat dipergunakan akses masuk ke jalan Tol,” tandasnya.

Sebagai penutup seremonial Musda KAHMI Simalungun ke-6 , Doa ditutup oleh Tuan Guru Marihat (TGB) Gunawan S.Sos.I. (Ardi)

 

- Advertisement -

Berita Terkini