Komisi 1 DPRD Batubara Terima Aspirasi Warga Persoalan Pintu Klep

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Ketua Komisi 1 DPRD Batubara menerima aspirasi warga dari tiga Desa Kecamatan Lima Puluh Pesisir terkait persoalan pintu klep di antaranya adalah Desa Perupuk Desa Guntung dan Desa Titi Putih, yang diwakili masing-masing Desa diwakili 3 orang, Senin (1/11/2021).

Kedatangan perwakilan warga dari tiga Desa disambut baik Ketua DPRD Komisi 1 Azhar Amri A.Mk bersama anggota di ruangannya. Dalam kunjungannya warga mendesak Ketua DPRD untuk meninjau keadaan pintu Klep yang mengaliri tiga Desa tersebut.

Dalam penyampaian aspirasi tersebut, menurut warga pintu klep yang di bangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara belum memberi manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Memang dulu kami meminta kepada Pemerintah agar alur sungai itu dibangunkan pintu Klep berharap air asin dari laut tidak masuk ke lahan pertanian, namun sampai saat ini apa yang diharapkan tidak dapat terwujud walaupun sudah dibangun pintu klep itu,” kata Nasri (38) mewakili warga lainnya.

Mereka menilai, sampai saat ini Pintu Klep belum bermanfaat, walaupun sudah dibangun, sampai saat ini air tetap masuk kelahan pertanian.

Menurutnya, air masuk berasal dari alur sungai yang dibuat saat melakukan pengerjaan pintu klep untuk pengalihan sementara, namu sampai pintu klep selesai dikerjakan alur sungai buatan itu tidak ditutup kembali oleh pihak rekanan.

“Tambah lagi pintu klep yang dibuat tidak menggunakan sayap penahan air hingga air tetap masuk di bagian pinggir pintu Klep,Selain itu pintu klep juga sudah retak dan miring,” terang warga.

Di akhir pembahasan, Ketua DPRD Komisi 1, Azhar Amri A.Mk, mengatakan sangat mengapresiasi kedatangan warga ke kantor DPRD Komisi 1, Ia berjanji akan meninjau langsung pintu klep yang berada di Dusun 1 Desa Perupuk tersebut untuk mengetahui lebih detail apa saja yang menjadi penyebab air tetap masuk ke areal Pertanian. (AK-47)

- Advertisement -

Berita Terkini