FKM UIN-SU Medan, Gelar Kuliah Pakar Peminatan PKIP

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam upaya mendukung tercapainya visi organisasi, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FKM UIN-SU) Medan menggelar kegiatan kuliah pakar peminatan Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku (PKIP) dengan tema “Strategi Pemberdayaan Masyarakat di Wilayah Pesisir” pada Selasa (2/11/2021).

FKM UIN-SU Medan
Tangkapan layar

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB, dibuka langsung oleh Kaprodi Ilmu Kesehatan Masyarakat FKM UIN-SU Medan, Susilawati, S.KM., M.Kes. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa tema yang diangkat dalam kuliah pakar ini sangat sesuai dengan visi FKM UIN-SU.

“Untuk itu saya berharap kita sebagai tenaga kesehatan mampu melakukan tindakan preventif dan promotif agar dapat mengubah perilaku masyarakat sehingga derajat kesehatan masyarakat meningkat,” ungkapnya.

FKM UIN-SU Medan
Tangkapan layar

Dosen FKM Universitas Mulawarman Riza Hayati Ifroh, S.KM., M,KM, narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar diwilayah pesisir, namun masih banyak masalah yang terjadi diwilayah pesisir, seperti kurangnya kesadaran masyarakat dalam pengelolaan sampah dengan baik, jika hal ini tidak diatasi dapat merusak ekosistem, kesehatan dan keindahan alam. Berangkat dari masalah diatas, tenaga kesehatan memiliki peran penting dan strategis untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Salah satu kunci keberhasilan kegiatan pemberdayaan masyarakat adalah berkolaborsi dengan berbagai pihak serta mengangkat isu pemberdayaan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat,” paparnya.

FKM UIN-SU Medan
Tangkapan layar

Kegiatan yang diikuti sebanyak 199 peserta ini dipandu oleh mahasiswa Muhammad Pani Halafi Lubis FKM UINSU Nadya Ulfa Tanjung S.KM., M.KM sebagai pembawa acara dan Dosen FKM UINSU Zuhrina Aida, S.Kep. M.Kes sebagai Moderator. (AK-47)

- Advertisement -

Berita Terkini