Rapidin Simbolon Intruksikan Tiga Pilar PDI Perjuangan Monitor Prokes Pelaksanaan PTM

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Tiga Pilar PDI Perjuangan di Sumut yaitu Kepala/Wakil Kepala Daerah, Anggota DPRD dan Pengurus Partai diseluruh tingkatan diintruksikan untuk mengawasi, mengontrol dan memonitoring seluruh pelaksanaan Pendidikan Tatap Muka (PTM) yang sudah dimulai tahun ini di daerah-daerah non PPKM level 4 harus sesuai dengan Protokol Kesehatan(Prokes) Covid-19 sesuai dengan rekomendasi WHO.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon yang didampingi Sekretaris DPD Dr. Sutarto, Bendaraha DPD Meriahta Sitepu dan seluruh pengurus DPD Partai pada acara Rakor gelombang kedua antara DPD dan DPC Partai se-Sumut pada Jumat (3/9/2021) di Kantor DPD Partai Jalan Jamin Ginting Medan.

“Penting sekali bagi kita bahwa pelaksanaan Pendidikan Tatap Muka ini berlamgsung sesuai dengan Protokol Kesehatan, jangan sampai PTM ini menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19 yang sudah mulai menurun di Sumut, karena itu saya intruksikan tiga pilar partai aktif dalam memonitoring PTM tersebut sesuai Prokes,” ujar Rapidin Simbolon.

Selanjutnya Mantan Bupati Samosir tersebut menyatakan bahwa monitoring PTM ini sesuai dengan Prokes Covid-19 sesuai dengan ideologi dan semangat ibu Ketum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri yang begitu tangguh dalam memimpin partai sebesar PDI Perjuangan untuk kepentingan rakyat Indonesia

“Ibu Ketum mewarisi semangat, prinsip dan komitmen yang kuat dalam membangun bangsa sesuai dengan Ideologi Pancasila karena ruh Bung Karno melekat dalam jiwanya, keteguhan ideologi itu juga harus tercermin dalam perbuatan, prilaku dan berbagai kebijalan dan keputusan di tiga pilar partai,” tambah Rapidin.

Lanjut Rapidin bahwa api perjuangan yang diwariskan oleh Bung Karno harus terus kita lanjutkan untuk terus memperjuangkan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat berdasakan semamgat pancasila. Semangat Bung Karno harus diimplementasikan sampai ke akar rumput dan salah satu tempat aktivitas akat rumput itu ada dalam dunia pendidikan yang harus kita selamatkan.

Rakor gelombang kedua ini diikuti oleh 6 DPC yaitu Asshan, Batubara, Tanjung Balai, Nias Utara, Gunung Sitoli dan Dairi. Keenam DPC tersebut menyampaikan bahwa mesin partai telah siap untuk melakukan konslidasi dalam rangak menjemput kemenangan pada Pamilu tahun 2024. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini