Sekretaris PDI Perjuangan Gunung Sitoli Saambòrò Laoli Wafat, DPD Sumut Sampaikan Dukacita

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Berita duka datang dari DPC PDI Perjuangan Kota Gunung Sitoli dimana Sekretaris DPC yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gunung Sitoli Saambòrò Laoli tutup usia dikarenakan Sakit pada Senin (26/7/2021).

Atas khabar tersebut Keluarga besar DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara mengucapkan bela sungkawa.

“Atas nama Keluarga Besar PDI Perjuangan Sumut dan pribadi saya menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Sekretaris DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Gunung Sitoli Saambòrò Laoli,” ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Dr. Sutarto M.Si dalam keterangannya kepada mudanews.com.

Dr. Sutarto juga menyampaikan bahwa PDI Perjuangan Sumut merasa sangat kehilangan sosok pejuang Partai yang selalu konsisten dalam memegang komitmen untuk memperjuangkan cita-cita partai demi kepentingan Rakyat.

“Beliau adalah kader yang sangat gigih dalam membesarkan PDI Perjuangan di Kota Gunung Sitoli bahkan di kepulauan Nias dan dalam kapasitasnya sebagai Ketua Fraksi beliau dikenal vokal dalam memperjuangan hak-hak rakyat,” papar Dr. Sutarto.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Sutarto juga berharap nilai-nilai dan semangat perjuangan Almarhum bisa menjadi insfirasi bagi Kader PDI Perjuangan Sumut.

“Kepada seluruh Kader PDI Perjuangan kiranya bisa mengambil pelajaran dan teladan dari perjuangan yang beliau dan dapat meneruskan semangat pantang menyerah Almarhum untuk kepentingan rakyat,” imbuh Dr. Sutarto.

Selanjutnya Dr. Sutarto mendoakan semoga segala perjuangan almarhum dalam menegakkan nilai kemanusiaan dan menegakkan nilai-nilai kebenaran sesuai dengan visi-misi PDI Perjuangan diterima di Sisi Tuhan YME.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kesabaran dan ketabahan dalam menerima ujian dari Tuhan YME,” pungkas Dr. Sutarto.

Seperti diketahui, pertama kali informasi meninggalnya Saambòrò Laoli diperoleh dari Postingan akun pribadi Kepala Sekretariat DPD PDI Perjuangan Sumut Sartika Purba.

“Berita duka ini Tuhan yang memberi dan kembali kepada Tuhan, selamat jalan abangda Saambòrò Laoli Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gunung Sitoli, Damailah bersama Bapa di surga, semoga keluarga kuat dan tabah,” ujar Sartika dalam postingan di Akun FB Pribadinya pada Senin (26/7/2021).

- Advertisement -

Berita Terkini