Panitia Muswil PPP Sumatera Utara, Siap Mengelar Perhelatan Politik dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Panitia Muswil PPP Sumatera Utara
H. Nuzirwan Lubis

MUDANEWS.COM, Medan – Menjelang perhelatan Politik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara yang dijadwalkan penyelenggaraanya pada hari Jum’at-Sabtu tanggal 28-28 Mei 2021 di Hotel Grand Mercure Medan. Muswil PPP Sumatera Utara yang ke-VIII ini diikuti 33 DPD PPP se-Sumatera Utara.

“Insya Allah Muswil PPP Sumatera Utara akan digelar pada hari Jum’at dan Sabtu mulai tanggal 28 sampai 29 Mei 2021 di Hotel Grand Mercure Medan, Muswil ini di ikuti 33 DPD PPP se-Sumatera Utara,” ujar H. Nuzirwan Lubis kepada media via telepon, Rabu (26/5/2021).

Muswil PPP Sumatera Utara ke-VIII ini rencananya akan dibuka oleh Ketua Umum DPP PPP Dr. H. Suharso Manuorfa yang juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Kabinet Indonesia Kerja.

“Sesuai jadwal yang sudah kami terima dari DPP PPP, bahwa Ketua Umum DPP PPP Bapak Dr. H. Suharso Manuorfa memberikan kata sambutan sekaligus membuka Muswil secara langsung,” tambahnya.

Muswil PPP Sumatera Utara ke-VIII ini selanjutnya akan memilih Formatur yang nantinya akan menentukan dan memilih Ketua DPW PPP Sumatera Utara untuk masa bakti 2021-2026.

“Format Pemilihan Muswil PPP Sumut ini di laksanakan secara Musyawarah mufakat dengan memilih 7 calon Formatur yang terdiri dari unsur Perwakilan DPD sebanyak 5 suara, DPW 1 suara dan DPP 2 suara, dengan sistem one vote one deligation, ke 7 Formatur terpilih inilah yang pada akhirnya akan bermusyawarah memutuskan Ketua DPW PPP Sumatera Utara mendatang,” tambah Wakil Ketua DPW PPP Sumut ini.

Sejauh ini untuk calon Kandidat Ketua DPW PPP Sumatera Utara sudah ada dua nama yang beredar di publik, keduanya merupakan tokoh kuat dan berpengaruh di PPP Sumatera Utara.

“Hingga saat ini, ada dua nama Kader terbaik Partai yang nantinya akan berkontestasi Politik pada Muswil PPP Sumut ini, mereka adalah Ketua saat ini H. Yulizar Parlagutan Lubis, M.Psi dan Sekretaris DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap, M.Si yang menjabat anggota DPRD Sumatera Utara, mereka inilah Kader terbaik Partai yang nantinya akan di pilih secara demokratis berasaskan Musyawarah mufakat,” tambah Tokoh Al-Wasliyah Sumatera Utara ini.

Perhelatan Muswil PPP Sumatera Utara ini digelar tetap mematuhi Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, sehingga Panitia membatasi massa yang hadir di arena Muswil PPP.

“Kami selaku panitia berharap, kepada seluruh Kader PPP Sumatera Utara untuk mematuhi Protokol Kesehatan karena situasi saat ini masih Pandemi, kita khawatir adanya kluster baru penyebaran covid, jadi kami bermohon agar kiranya, para Kader PPP untuk tidak hadir terlalu banyak di arena Muswil ini, cukup ikuti jalannya Muswil lewat zoom atau video streaming yang di siapkan Panitia untuk akses chenelnya,” tambah Bang Oyon panggilan akrabnya.

Menurut Panitia Pelaksana, Gubernur Sumatera Utara dipastikan akan menghadiri undangan pembukaan termasuk beberapa Partai Politik mitra strategis PPP Sumatera Utara dengan tetap mematuhi standard Protokol Kesehatan.

“Hal penting lainnya, bahwa seluruh peserta muswil DPD PPP se-Sumatera Utara nantinya akan di swep saat akan memasuki ruangan Muswil, hal ini sebagai antisipasi penularan dan pencegahan Covid,” tambahnya mengakhiri wawancara. (AS)