Resmi, HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Madura Sukses Gelar Pelantikan

HMI
Prosesi Pelantikan HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Madura

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Tarbiyah IAIN Madura sukses menggelar prosesi pelantikan di Pendopo Ronggosukawati Jawa Timur, Kabupaten Pamekasan, Madura, Minggu (24/01/2021).

Pelantikan yang dikemas dengan Diskusi Publik bertajuk “HMI Back To Campus, Upaya Mewujudkan Kader Yang Loyalitas dan Solidaritas Menuju Kader Berkualitas” mengundang langsung KAHMI Pamekasan sekaligus Dosen IAIN Madura yakni Kanda Wahab Syakhirul Alim MPd.

HMI Komisariat Tarbiyah
Dosen IAIN Madura yakni Kanda Wahab Syakhirul Alim MPd

Disela diskusi, senior yang akbrab dengan kader HMI ini berpesan agar HMI mampu meningkatkan kualitas disegala lini. Pengtingnya pula dalam meningkatkan kualitas literasi baik dalam publik speaking, menulis, dan lain lain sesuai passionnya dalam mengupayakan menjadi kader yang berkualitas agar dapat menjadi nilai manfaat baik bagi komisariat, kampus hingga masyarakat.

“Bakat kader HMI harus digali dengan program progam yang akan dirancang oleh pengurus komisariat. Program sebagai alat untuk mencapai setiap tujuan yang diinginkan. Kuatkan di komisariat maka kader akan mampu bersaing diluar. Jadikan komisariat sebagai pengabdian dan amal bakti serta pondasi dasar Islam yang kuat agar ketaatan kepada Allah SWT, terjaga,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum Demisioner Yunda Uswatun Hasanah menyampaikan pesan terhadap HMI untuk menjaga komunikasi. Karena seringkali HMI terjadi konflik disebabkan kurang penyelesaian lewat komunikasi.

“Kita harus bisa memanej konflik dengan baik. Konflik yang baik adalah bukan konflik yang berasal dari sesuatu yang dibuat-buat. Karena konflik yang dibuat buat dengan sengaja tidak akan menghasilkan kedewasaan terhadap kader malah melahirkan kecurigaan-kecurigaan tertentu. Untuk itulah diperlukan komunikasi yang baik terhadap sesama kader HMI,” ujarnya.

HMI Komisariat Tarbiyah
Pelantikan HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Madura

Sementara Formatur Terpilih Kanda Royhain Iqbal, mengatakan bahwa tujuan HMI di Pasal 4 tidak akan tercapai apabila tidak ada kekompakan bagi pengurus maupun kader HMI di setiap angkatan.

“Sejak terpilih menjadi Ketua Umum kami memiliki komitmen untuk memupuk intelektual maupun integritas kader dan akan menjalan amanah untuk mewadahi kader semampu yang dimiliki oleh kami,” tegasnya.

(Hanafi)