HMI Insan Cita Sukses Gelar Muskohkom Periode 2020-2021

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Insan Cita IAIN Madura sukses menggelar Muskohkom (Musyawarah Kohati Komisariat) di Aula HMI Cabang Pamekasan Jawa Timur, Selasa (15/12/2020).

Muskohkom sekaligus dikemas salam Diskusi Publik ini bertajuk “Ikhtiar Kohati Membentuk Generasi Mandiri” diisi langsung oleh Yunda Laili Fitria Ketua Umum Kohati Demisioner periode 2019-2020.

Diketahui bahwa Muskohkom HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura ini merupakan Muskohkom pertama kalinya semenjak HMI IAIN Madura kemaren (2019) berhasil mekar menjadi HMI Komisariat Insan Cita dan HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Madura.

Hal ini menjadi sejarah baru bagi HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura melanjutkan estafet roda perkaderan khususnya ditubuh kohati dalam menghasilkan calon-calon pemimpin pemimpin perempuan yang berkualitas yang beriman, berilmu, dan beramal.

Pemilihan berlangsung dengan khidmat, dan al-hasil Yunda Ruqoyyah terpilih Ketua Umum Kohati Formatur Periode 2020-2021. Kohati cantik ini yang masih berstatus sebagai mahasiswa aktif di Kampus IAIN Madura Semester 7 mengucapkan rasa banyak syukur terutama kepada Allah SWT dan teman teman yang telah memberikan kepercayaan.

Dalam sambutannya, Yunda Ruqoyyah mengatakan organisasi ada karena disana terdiri dari beberapa anggota, dan Kohati insan cita harus lebih aktif bersinergi dalam memajukan organisasi dan benar-benar berproses sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik. “Mari saling merangkul jangan melepas, karena bersama kita akan lebih mudah menggapai suatu target,” tegasnya.

Ia pun berharap kepada segenap Kohati HMI Insan Cita IAIN Madura ke depan untuk sama-sama bersinergi merawat perkaderan demi menunjukkan eksistensi kualitas Kohati yang mampu secara esensial menciptakan kontribusi kualitasnya dalam merawat perkaderan.

“Harapan saya, semoga semangat tetap tumbuh hingga akhir, sama sama mengabdi untuk keberlangsungan kader. tidak saling menjatuhkan ketika tak satu pemikiran. Dan yang unggul semakin unggul dan yang sedang mari semangat untuk semakin maju, baik di bidang pengetahuan, kreativitas, seni, bisnis dan sebagainya. Karena di wadah organisasi lah tempat kita mengasah diri dan mengabdi,” tegasnya. (Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini