Akhyar-Salman Klaim Ungguli Bobby-Aulia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Hasil survei internal DPD Partai Demokrat Medan, Sumatera Utara menyatakan elektabilitas pasangan calon Pilkada Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi sebesar 58 persen.

Ketua DPD Demokrat Kota Medan, Burhanuddin Sitepu mengklaim Akhyar-Salman unggul atas Bobby Nasution-Aulia Rachman.

“Untuk sementara kita unggul 58 persen. Kita berupaya meningkatkan kemenangan ini agar tidak ada proses MK ke depan, jika kita nantinya menang telak,” kata Burhanuddin Sitepu dalam rapat koordinasi bersama kader Partai Demokrat di Sekretariat DPC Demokrat Kota Medan, Selasa (3/11).

Burhanuddin mengatakan kubu pengusung Akhyar-Salman tak punya banyak uang dalam menghadapi Pilkada 2020. Sejauh ini, kader memberikan sumbangan untuk mendukung kegiatan Akhyar-Salman.

“Kader patungan untuk memenangkan Pak Akhyar. Sekalipun belum ada kendala finansial, tapi kita umumkan di sini supaya tidak ada prasangka ke depan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Akhyar Nasution menegaskan bahwa dirinya kini telah menjadi keluarga besar Partai Demokrat. Calon petahana itu mengakui Pilwakot Medan sudah berskala nasional sebab mantu Presiden Jokowi yakni Bobby Nasution menjadi rivalnya.

“Pilwakot Medan tahun ini, saya melihat sudah berskala nasional, bukan karena Akhyarnya tapi karena ada keluarga pembesar negara di sini. Ini tantangan bagi kita,” kata Akhyar.

Menurut Akhyar, saat ini sudah ada sekitar 300 relawan yang dibentuk secara mandiri untuk memenangkan Akhyar-Salman. Akhyar juga berterimakasih kepada Partai Demokrat dan PKS yang telah mengusungnya tanpa meminta mahar.

Lebih lanjut, Akhyar mengaku maju menjadi Pilkada Kota Medan ini hanya memiliki modal nekat. Karenanya, dia memiliki komitmen kuat untuk tidak akan mengambil sesuatu yang bukan haknya.

“Saya maju cuma modal nekat. Kalau di luar sana saya dibilang korupsi, sepeserpun saya tidak pernah mengambil yang bukan hak saya. Jadi saya dan Salman sudah komit maju dan memegang amanah rakyat,” tambahnya.

Diketahui, ada dua pasangan calon yang bertarung di Pilkada Kota Medan. Paslon nomor urut 01, Akhyar Nasution – Salman Alfarisi hanya diusung Partai Demokrat dan PKS.

Mereka akan melawan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang berpasangan dengan Aulia Rachman. Pasangan nomor urut 02 itu diusung 8 partai politik antara lain PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan PSI.

Sumber : CNNIndonesia.com

- Advertisement -

Berita Terkini