PDIP Sumatera Utara, Dukung Polisi Hukum Pembakaran Bendera dan Laporkan 4 Akun Facebook

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Delegasi DPD PDI Perjuangan Sumut yang dipimpin Sekretaris DPD Partai Dr Sutarto MSi bersilaturahim ke Polda Sumut untuk menyampaikan laporan dan dukungan kepada pihak kepolisian untuk memproses hukum terkait pembakaran bendera PDI Perjuangan yang terjadi pada aksi tolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi (RUU HIP) pada 24 Juni 2020 lalu di Jakarta, sekaligus juga melaporkan 4 akun fecebook yang dinilai melakukan ujaran kebencian dan penghinaan terhadap PDI Perjuangan.

Delegasi PDI Perjuangan diterima langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin di ruang meeting Polda Sumut Jalan SM Raja Km. 10,5 Medan, Kamis (2/7/2020)

“Sebagaimana Perintah Harian Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa dalam menyikapi pembakaran bendera partai, seluruh struktur partai untuk mengambil langkah-langkah hukum, hal ini sebagai bukti bahwa PDI Perjuangan adalah organisasi partai politik yang taat hukum dan menjunjung tinggi supremasi hukum,” ujar Sutarto.

Selain itu, Sutarto yang didampingi Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menyampaikan bahwa PDI Perjuangan mendukung sepenuhnya berbagai upaya dari kesatuan Polri dan juga TNI untuk menjaga ketertiban dan menjamin suasana yang tetap kondusif di Sumut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PDI Perjuangan yang sangat arif dan bijaksana serta tetap berpegang teguh pada proses hukum dalam menyikapi dan menyelesaikan berbagai persoalan yang sedang dihadapinya

“Sepanjang warga negara percaya dan taat hukum, pastilah negara kita akan tetap kondusif dan aman, baik secara politik, ekonomi, sosial dan budaya, kita negara hukum maka kita juga harus taat hukum,” tegas Kapolda.

Adapun delegasi PDI Perjuangan yang diterima langsung Kapolda adalah Sekretaris DPD Dr Sutarto, Wakil-Wakil Ketua yaitu Alamsyah Hamdani, Sarma Hutajulu, Aswan Jaya, Ketua TMP Berlian Mukhtar, Ketua BMI Sastra SH, Ketua Repdem Martua Siadari, juga hadir perwakilan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut yaitu Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Meryl R Saragih dan Budieli Laia. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini