Puting Beliung di Hinai Langkat, Sudah Tiga Hari Warga Belum Mendapat Bantuan Pemerintah

Puting Beliung di Hinai Langkat, Sudah Tiga Hari Warga Belum Mendapat Bantuan Pemerintah (2)
Ibnu Hajar M, warga Dusun i Muka Paya Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat yang rumahnya rata terdampak puting beliung, Jumat (3/7/2020)

MUDANEWS.COM, Langkat – Warga Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat Sumut mengeluhkan sudah tiga hari semenjak bencana puting beliung bantuan tak kunjung datang dari Pemkab.

Terhitung sudah tiga hari semenjak Selasa (30/6/2020). “Belum ada bantuan sebatang kayu pun, turun dari BPBD. Mereka cuma turun saja,” kata salah seorang warga Desa Batu Melenggang Ali Syah Bandar saat diwawancarai mudanews.com, Jumat (3/7).

Ali berharap pemkab langkat segera peduli kepada rakyatnya yang telah tertimpa musibah bencana alam.

“Harapan masyarakat tidak banyak-banyak kok, yang penting diperbaiki dan diperhatikan rumah, gak usah kehidupan dan kesehatan masyarakat yang di rumah sakit tolong ditangani dengan baik,” tegasnya.

Puting Beliung di Hinai Langkat, Sudah Tiga Hari Warga Belum Mendapat Bantuan Pemerintah (3)
Rumah warga Dusun III Desa Muka Paya Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat

Ibnu Hajar M, Warga Dusun I Desa Muka Paya, yang rubuh rumahnya belum mendapat bantuan dari pihak manapun.

Nurdin yang istrinya masuk rumah Sakit Bidadari tertimpa reruntuhan masih biaya sendiri ketika berobat. “Sebiji indomie pun belum ada saya terima,” keluhnya.

Kades Muka Paya Sumardi, membenarkan belum mendapatkan bantuan dari BPBD. Ia menerangkan 101 rumah yang rusak. “Yang terdampak tiga dusun, 1 sampai 3,” bebernya. Berita Langkat, red