KAHMI Labura, Mengedepankan Kader HMI di Pilkada Labura 2020

KAHMI Labura, Mengedepankan Kader HMI di Pilkada Labura 2020
Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Labuhanbatu Utara, Bambang Desriandi yang didampingi oleh Tuan Guru Juskanri Sihaloho selaku Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik ketika ditemui di Sekretariat KAHMI CENTER

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Utara – (09/01/2020), Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Labuhanbatu Utara, Bambang Desriandi yang didampingi oleh Tuan Guru Juskanri Sihaloho selaku Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik ketika ditemui di Sekretariat KAHMI CENTER mengatakan, pihaknya masih melakukan penjajakan terhadap seluruh kandidat untuk menawarkan kader-kader terbaik HMI (anggota KAHMI) yang asli Putra Daerah LABURA. KAHMI akan mengambil peranan aktif dan progressif di Pilkada Serentak 2020 ini.

Hal ini semata mata untuk menindaklanjuti hasil Kesepakatan Rapat Koordinasi Wilayah III MW. KAHMI Sumut yang dilaksanakan di Asrama Haji, Medan, Sabtu (30/11/2019) lalu.

Rakorwil sendiri pada saat itu mengambil tema “Sinergitas Peran KAHMI Menghadapi Pilkada serentak 2020 di Kabupaten/Kota Provinsi Sumut untuk Pembangunan yang Berkesinambungan”.

Secara prinsip, apabila nanti ada lebih dari satu Kader yang maju sebagai calon kepala daerah, maka melalui forum akan diputuskan siapa yang akan didukung.

“Barangkali ini akan rumit apabila diantara 23 kabupaten/kota yang menggelar PILKADA terdapat kandidat dari alumni HMI lebih dari satu. Tapi kalau cuma satu yang mencalon, maka seluruh energi, sumber daya dan jaringan yang kuat (HMI Conection) akan difokuskan untuk memenangkan kader terbaik tersebut,” ucapnya.

Bambang Desriandi juga mengatakan KAHMI punya kader HMI terbaik yang sudah punya popularitas dan elektabilatas yang tinggi, dapat dipercaya, berpengalaman, punya jaringan yang luas dan sudah malang melintang di dunia gerakan sejak mahasiswa serta aktif berkiprah di OKP dan Ormas dalam rangka menempa diri/mematangkan diri menjadi pemimpin masa depan.

Nah, untuk Labura kita punya kader HMI/anggota KAHMI seperti Samsir Pohan, SH., (Gokar/Ketua umum KNPI SUMUT), Dadang Darmawan, M.Si., (cendikawan dan aktifis 1998), Jonson Sihaloho, S.Hi., (Bendahara DPW. PPP dan Ketua PW. Pemuda Muslimin Sumut). Saya kira mereka sudah cukup dikenal oleh masyarakat Labura. Selain mereka, KAHMI juga punya anggota dijajaran Legistatif Labura seperti Ali Borkat Sinaga (Ketua DPC. PPP Labura) dua periode anggota DPRD, dan Indra Surya B. Simatupang (Sekretaris DPC. Golkar Labura) tiga periode anggota DPRD dan lain-lain. Belum lagi dijajaran ASN seperti Adlin Sinaga, MA., (mantan Ketua KAHMI), Ustadz Marwan Tanjung (Wakil Ketua BAZNAS) dan masih banyak lagi yang aktif di OKP dan ORMAS,” kata Bambang.

“Maju sebagai Calon Bupati/Wakil Kepala Daerah itu merupakan pilihan tempat perjuangan dan pengabdian dalam ber-amal sholeh dari setiap kader, dan hal tersebut harus didukung. Sebab itu bahagian dari nilai-nilai yang terkandung dalam mission HMI. Sebagai seorang aktifis yang berpeluh-peluh di jalanan, yang merasakan derita dan kehendak rakyat, KAHMI harus mampu mewarnai dan menentukan kancah politik dan kebijakan kedepan yang humanis dan agamis demi tegaknya kedaulatan dan terangkatnya harkat dan martabat hidup rakyat. Dan setiap kader HMI sudah dibekali dengan ilmu tersebut,” tutur Bambang.

KAHMI lanjut Bambang, memang bukanlah partai politik. Namun hampir disetiap partai politik terdapat Kader HMI, baik yang duduk di kursi legislatif, maupun di fungsionaris partai.

Juskanri Sihaloho menilai agenda Pilkada di Labura tahun 2020 harus disikapi oleh seluruh anggota KAHMI dan Kader HMI secara serius. Pilkada 2020 ini adalah sesuatu hal yang penting.

“Berpartisipasi aktif demi kemajuan Indonesia itu sesuai dengan AD/ART. Di Pilkada serentak 2020, KAHMI Labura akan mensukseskan alumni HMI yang maju menjadi calon,” tambah Juskanri (08/01/2020).

Selanjutnya, kata dia, kita mengharapkan kepada para bakal calon kandidat yang bartarung dalam kontestasi politik 2020 nanti untuk tidak menggiring masyarakat dengan money politik. Siap menang, siap kalah dan tidak menghalalkan segala cara. Harus penuh dengan nilai etika, santun, inspiratif, berperadaban, mencerdaskan, adu konsep dan gagasan. Dan satu yang harus ditanamkan ketulusan demi pembangunan masyarakat dan Labura kedepan. Berita Labuhanbatu Utara, red