DPRD Sumut Kawal Proyek Normalisasi Sungai Sarudik dan Sibuluan

Breaking News

- Advertisement -
MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Setelah diusulkan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), dibawah kepemimpinan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani, akhirnya Pembangun Bendungan atau Normalisasi Sungai Sarudik akan realisasi.
Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani, Jumat (10/01/2020), memastikan dirinya akan terus mengawal proyek Pembangunan Bendungan dan Normalisasi tersebut.
Menurutnya, proyek Pembangunan Bendungan atau Normalisasi itu memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam mengantisipasi banjir di Kabupaten Tapanuli Tengah.
“Kita akan terus kawal dan pastikan proyek tersebut agar dibangun. Apapun akan kita pertaruhkan agar proyek tersebut nantinya dibangun dan terealisasi, ini demi kepentingan masyarakat Tapteng,” tegasnya.
Lanjutnya, proyek Pembangunan Bendungan atau Normalisasi sungai Sarudik dan Sibuluan tersebut merupakan usulan dari Pemerintah Kabupaten Tapteng, dibawah kepemimpinan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.
“Kita kawal terus, sebab kita tidak ingin proyek ini hilang nantinya, sebagaimana usulan yang pernah disampaikan Pemkab Tapteng ke Pemprovsu,” ucapnya.
Rahmansyah mengaku, bahwa Dinas PU Pengairan Provinsi Sumut telah mengalokasikan dana untuk pembangunan bendungan atau normalisasi sungai Sarudik Rp2,4 Milyar dan Sungai Sibuluan Rp2,3 7 Milyar dalam APBD Sumut TA 2020.
Sambungnya, dua proyek bendungan atau normalisasi sungai tersebut perlu segera direalisasikan agar dapat mengantisipasi Banjir di Tapteng. Sebab, belakangan ini pemukiman warga sekitar sungai Sarudik dan Sibuluan kerap kali terendam banjir.
“Jadi kita harapkan masyarakat tetap bersabar dan menunggu realisasi dua pembangunan proyek tersebut,” harapnya. (Supriadi)
- Advertisement -

Berita Terkini