Liga Mahasiswa Nasdem Sumut, Apresiasi DPD KNPI Sumut

Liga Mahasiswa Nasdem Sumut, Apresiasi DPD KNPI Sumut
Zulhamdani Napitupulu

MUDANEWS.COM, Medan – Menyikapi perkembangan dinamika kepemudaan, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara Liga Mahasiswa Nasdem Sumut memberikan apresiasi kepada DPD KNPI SUMUT yang mana Liga Mahasiswa NasDem Sumut (LMN Sumut) diikut sertakan dalam pelaksanaan Musda KNPI Sumut yang digelar, Senin (30/9/2019), bertempat di Asrama Haji  Medan.

Hal itu diujarkan Ketua Liga Mahasiswa Nasdem Sumut Zulhamdani Napitupulu, Minggu (29/9/2019).

KNPI punya peran strategis lahirkan pemimpin bangsa dalam mempersatukan dan memperkuat silaturahim kepada Organisasi Kepemudan yang ada di Sumatera Utara.

Zulhamdani juga meminta para pemuda untuk dapat fokus pada persatuan bangsa dan pengembangan kapasitas diri.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh komponen pemuda Indonesia agar hati-hati dengan praktek politik devide et impera, politik adu domba yang ingin memecah belah kesatuan pemuda,” jelas Ketua LMN Sumut.

“Mari kita memandang ke depan, banyak tantangan besar yang akan dihadapi oleh bangsa termasuk generasi muda dalam mengawal ideologi pancasila dan kita juga harus berkomitmen menjaga keutuhan persatuan bangsa dan negara.

“Karena itu langkah-langkah pemerintah dalam hal membangun pemuda Indonesia tetap kami dukung demi kemajuan bangsa dan negara,” pungkas Sekretaris Liga Mahasiswa Nasdem Sumut Faisal Ananda Batubara.

Khusus untuk KNPI Provinsi Sumatera Utara

“KNPI Sumut membutuhkan sosok Ketua yang memiliki tatanan dan kemampuan dalam menjalankan roda organisasi dengan baik, berkomitmen dan berintegritas. Sosok itu kita temukan pada senior kita Samsir Pohan, yang kita kenal tulen sebagai aktifis sejati, dengan jam terbang mumpuni,” cetusnya.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, dapat menjaga marwah KNPI tetap berada di tengah sebagai wadah pemersatu pemuda. “Dan tidak terjebak berbagai konspirasi yang akan menenggelamkan ataupun menghancurkan nama baik KNPI,” pungkas Ketua Liga Mahasiswa Nasdem Sumatera Utara Zulhamdani Napitupulu.

Sekelas Ketua KNPI Sumut haruslah memiliki kaderisasi yang jelas. Mampu mewarnai dan memiliki sikap dan tindakan tegas dan tidak terombang ambing dalam menjalankan roda organisasi KNPI Sumut.

“Inilah saatnya, aktifis yang sudah teruji memimpin dan kaderisasi utuh, bersatu dan berpadu menghantarkan kesuksesan Samsir Pohan menjadi Ketua DPD KNPI Sumut. Dan khususnya kami keluarga besar Liga Mahasiswa Nasdem Sumatera Utara, akan merapatkan barisan dan memperkuat koalisi ke seluruh jajaran yang ada di KNPI Sumut beserta OKP, untuk dapat memperjuangkan dan  memenangkan Samsir Pohan untuk memimpin KNPI Sumut periode 2019-2024,” pungkas Ketua Liga Mahasiswa Nasdem Sumatera Utara Zulhamdani Napitupulu dengan lantang. Berita Medan, Fahmi