HMI sebut Oknum Polisi Vampir, DPRK Lhokseumawe Sepakati Petisi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Lhokseumawe – Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara beserta para mahasiswa lainnya lakukan aksi demonstrasi, di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Kota Lhokseumawe, Senin (30/09/2019).

Aksi itu bertujuan tuntut tuntas perlakuan aparat agar bertanggung jawab atas jatuhnya korban saat aksi demonstrasi.

Dalam orasinya, salah satu orator menyebutkan bahwa aparat kepolisian yang tega membantai habis-habisan para mahasiswa yang berdemonstrasi tak lebih dari seorang vampir.

“Tau apa itu vampir? Tau kawan kawan? Maka lihatlah beberapa oknum Kepolisian yang beringas, membantai bagai menghisap darah rakyat Indonesia, hanya satu kata lawan,” pekik Arwan Syahputra, koordinator pendamping.

Sementara itu, Agung Septrianda selaku Koordinator lapangan membacakan seluruh tuntutan para mahasiswa dan pelajar kota lhokseumawe.

HMI sebut Oknum Polisi Vampir, DPRK Lhokseumawe Sepakati Petisi
Penandatanganan Petisi aksi Mahasiswa oleh DPRK Lhokseumawe

“Ada 3 tuntutan kita, yakni Polri wajib menindak tegas Aparat kepolisian yang diluar etika kepolisian, mendesak Kapolri agar mencopot Kapoldasu jika tak bisa menangani masalah aparat yang represif di Sumut, dan meminta DPRK Lhokseumawe agar menyurati presiden untuk menerbitkan PERPU KPK,” pungkas Agung.

Aksi yang berlangsung dengan damai dan tertib itu akhirnya mendapat respon DPRK Lhokseumawe, mereka juga menyayangkan tindakan represif oknum kepolisian.

HMI sebut Oknum Polisi Vampir, DPRK Lhokseumawe Sepakati Petisi
Ditandatangani oleh Roslina SKom (Anggota DPRK Lhokseumawe)

“Jika itu benar maka kami dari DPRK lhokseumawe mengecam atas tindakan represif oknum kepolisian,” ungkap salah satu perwakilan anggota Dewan.

Seluruh tuntutan mahasiswa yang aksi didepan gedung DPRK Lhokseumawe itu akhirnya juga di tanda tangani dan distempel basah oleh anggota dewan yang menemui mahasiswa dan mereka berjanji segera mengindahkan keinginan mereka. Berita Lhokseumawe, AR

- Advertisement -

Berita Terkini