Lelang Jabatan, 164 Pejabat Bersaing Rebut 19 SKPD

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) telah ditutup. Dengan begitu, jumlah peserta dari pejabat eselon II dan III Pemprovsu yang mendaftarkan diri sebanyak 164 pejabat.

“Jika pada hari sebelumnya jumlah pelamar sebanyak 131 orang, namun hingga pukul 17.00 Wib sore ini, jumlah pelamar sebanyak 164 orang,” ucap Sekretariat Panitia Seleksi Terbuka JPT Pratama, Abdul Khair Harahap di Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (1/2) sore.

Menurut Khair, Rabu (1/2) merupakan hari terakhir untuk pendaftaran seleksi terbuka JPT Pratama.

“Untuk selanjutnya, besok panitia seleksi (pansel) akan melakukan rapat,” kata Khair Harahap yang saat ini menjabat sebagai Kabid Mutasi dan Pensiun BKD Provsu.

Disebutkan Khair, dari 164 pelamar itu, yang paling banyak mendaftar untuk posisi Inspektur sebanyak 21 pelamar dan Kepala Biro Bina Perekonomian sebanyak 20 pelamar. Lalu, untuk posisi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah sebanyak 5 pelamar. ‪Kemudian untuk posisi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sebanyak 6 pelamar, untuk posisi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah sebanyak 5 pelamar, untuk posisi Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat sebanyak 10 pelamar.

Selanjutnya, kata Khair, untuk posisi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura sebanyak 7 pelamar, untuk posisi Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang sebanyak 10 pelamar dan untuk posisi Kepala Dinas Kesehatan sebanyak 6 pelamar, untuk posisi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan sebanyak 7 pelamar, untuk posisi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana sebanyak 8 pelamar, untuk posisi Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi sebanyak 8 pelamar, untuk posisi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman sebanyak 6 pelamar.

‪Juga, untuk posisi Sekretaris DPRD, sebut Khair, sebanyak 6 pelamar, untuk posisi Kepala Biro Bina Perekonomian sebanyak 20 pelamar, untuk posisi Kepala Biro Pemerintahan, kata Khair, sebanyak 6 pelamar, untuk posisi Kepala Biro Umum dan Perlengkapan sebanyak 4 pelamar.

Pendaftar selanjutnya, lanjut Khair, untuk posisi Kepala Biro Administrasi Pembangunan sebanyak 10 pelamar, untuk posisi Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama sebanyak 13 pelamar dan untuk posisi Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Keprotokolan sebanyak 6 pelamar.

“Total keseluruhan pelamar hingga pukul 17.00 Wib sore ini sebanyak 164 pelamar,” kata Khair Harahap.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini