Hidupkan Gairah Kepramukaan, Kwarran Medan Baru Laksanakan Raimuna Ranting I Tahun 2023

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Medan Baru melalui Dewan Kerja Ranting Medan Baru melaksanakan Perkemahan Raimuna Ranting I Medan Baru Tahun 2023 dimulai pada Jumat-Minggu (17-19/3/2023) di Lapangan SDN 060895 Pajak Sore, Kelurahan Padang Bulan, Medan Baru, Kota Medan, Sabtu (18/03/2023).

Raimuna merupakan salah satu kegiatan kepramukaan yang diikuti oleh golongan penegak pandega yang berusia 17-25 tahun. Raimuna juga menjadi ruang pestanya para kalangan penegak pandega.

Markus, dalam hal ini sebagai Ketua Panitia Sangga Kerja menyebutkan seluruh rangkaian dan peserta kegiatan dalam laporan panitia.

Kegiatan Raimuna Ranting ini diikuti hampir 60 peserta dan diisi dengan beberapa pelatihan diantaranya Literasi Digital, Panahan, Climbing dan juga diisi dengan giat wisata ke Museum Arca Provinsi Sumut.

Acara ini dibuka langsung oleh Ka. Mabiran Pramuka Camat Medan Baru diwakili Sekcam Medan Baru Husnul Hafiz Rambe. Dalam amanatnya beliau menyampaikan pesan dan semangat buat para peserta kegiatan.

“Manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan tetap semangat,” ujarnya.

Kepramukaan
Perkemahan Raimuna Ranting I Medan Baru Tahun 2023 (Foto: Istimewa)

Ka. Kwarran Medan Baru, Efendi Sipayung mengungkapkan bahwasanya kegiatan Raimuna Ranting ini, merupakan sebagai bentuk menjaga eksistensi kepramukaan di wilayah kwartir Medan Baru.

“Inilah bukti kalau kita bisa terus eksis, terlepas dari segala kekurangan yang ada,” ungkapnya.

Efendi turut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia dan anggota DKR Medan Baru.

“Terima kasih kepada adinda DKR serta panitia yang sudah bersusah payah melaksanakan kegiatan ini, sekali lagi terima kasih,” tambahnya.

Dalam hal ini, Andre Nasution selaku Ketua Dewan Kerja Ranting Medan Baru menyebutkan beberapa hal yang mendasari pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Raimuna ini kita laksanakan sebagai bentuk implementasi Program Kerja yang sudah sama-sama kami susun,” ujar Andre.

Ketua DKR juga menyatakan bahwasanya kegiatan ini sebagai batu loncatan para Pramuka Penegak Pandega sebelum menuju Raimuna Cabang VIII Kota Medan di bulan Juni mendatang.

“Lewat Rairan I Medan Baru ini, kita mencoba memetakan potensi pramuka penegak pandega yang nantinya akan kita harapkan dapat mewakili medan baru di Raicab VIII Medan,” jelasnya.

Upacara Pembukaan tersebut dihadiri oleh Sekcam Medan Baru, Lurah Padang Bulan, Kapuskesmas Padang Bulan, Kwartir Cabang diwakili oleh Ketua DKC Medan, Danramil diwakili Babinsa, Kapolsek diwakili Bhabinkamtibmas dan seluruh Andalan Kwartir Ranting Medan Baru.
(AN/JMP)

- Advertisement -

Berita Terkini