PKM UMN Al-Washliyah, Implementasi Manajemen Sekolah dalam Pencegahan Traditional Bullying

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Salah satu bentuk pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, dosen adalah memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

Dosen Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah Fakultas Ekonomi, Program Studi Manajemen melaksanakan kegiatan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat dengan memperhatikan kesesuaian antara kompetensi kepakaran dosen dengan bidang pelayanan dan pengabdian.

Diketuai oleh Toni Hidayat SE MSi dosen Program Studi Manajemen dan beranggotakan Yuni Shara SE MSi dosen Program Studi Akuntansi, melibatkan beberapa mahasiswa dari Program Studi Manajemen UMN Al-Washliyah serta Perangkat sekolah SMP Bakti II Medan.

“Kegiatan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan dengan menyesuaikan pada program pemerintah atau dengan mengidentifikasi berbagai permasalahan yang berkembang di masyarakat,” kata Tomi Hidayat SE MSi selaku Ketua PKM UMN Al-Washliyah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (31/12/2022).

Toni menuturkan, UMN Al-Washliyah melakukan pengabdian kepada guru-guru SMP Swasta Bakti II Medan. Kegiatan Pengabdian ini merupakan pendanaan dari dana internal UMN Al-Washliyah tahun anggaran 2022 berkolaborasi antar dosen multi disiplin yang Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan pada tanggal 16 Nopember 2022.

“Dalam kegiatan pengabdian ke masyarakai ini dosen UMN Al Washliyah berkomitmen untuk menambah dan meningkatkan kemampuan guru-guru memahami pentingnya pemahaman dan pencegahan serta edukasi kepada siswa serta masyarakat dan pelaksanaan manajemen sekolah dalam pencegahan Traditional Bullying dan Cyberbullying khususnya di SMP Bakti II Medan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Bakti II Medan Ibu Lili Demiati SPd menyampaikan apresiasinya atas kedatangan Program Studi Manajemen UMN Al Washliyah baik dosen dan mahasiswa untuk memberi bekal kepada guru-guru dalam menghadapi tantangan pendidikan kedepannya.

“Manajemen sekolah yang baik dapat berkontribusi lebih dalam pencegahan Traditional Bullying dan Cyberbullying khususnya di SMP Bakti II Medan,” ujarnya. (Nuh)

- Advertisement -

Berita Terkini