Tingkatkan Kualitas Institut Rektor IAIA Aceh Paya Lipah, Gelar Rapat Perdana Bersama Dosen

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bireuen – Untuk pengembangan Perguruan Tinggi yang berkualitas dan mumpuni bagi lulusannya, Rektor Institut Agama Islam Almuslim (IAIA) Aceh yang baru dilantik beberapa waktu yang lalu bersama jajarannya, Kamis pagi (27/10), menggelar rapat perdana bersama para Dosen dan civitas akademika di Kampus Paya Lipah, Peusangan Bireuen.

Rektor IAIA Aceh Paya Lipah Nazaruddin Abdullah dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mandiri dituntut para dosen yang memiliki kualitas ilmu yang tinggi, salah satunya dengan selalu mengikuti pengembangan pendidikan secara global, paham akan kebutuhan para lulusan didunia luar.

“Peluang untuk pengembangan diri para dosen di lingkungan kita yang berada dibawah Kementerian Agama cukup besar, ambil peluang dan kesempatan yang disediakan pemerintah kepada perguruan tinggi dalam rangka peningkatan kapasitas diri, diantaranya penelitian, pengabdian kepada masyarakat,” kata Rektor IAIA Aceh, Jumat (28/10).

Ia membeberkan bahwa untuk pengembangan diri menjadi guru besar (Profesor) sudah bisa diusulkan langsung melalui Kementerian Agama tidak lagi harus melalui Kementerian Pendidikan Nasional.

“Ini adalah suatu peluang besar bagi dosen dilingkungan Kementerian Agama,” ucal Rektor Nazar.

Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Anwar Ebtadi juga menambahkan, rapat yang dilaksanakan ini juga merupakan rapat perdana setelah dilantiknya Nazaruddin Abdullah sebagai Rektor IAIA Aceh dan juga tindak lanjut MoU antara IAIA Aceh yang memiliki prodi unggulan, dengan Universitas Almuslim (Umuslim) beberapa hari yang lalu.

“Untuk tahun depan kampus kami sudah mendapatkan izin untuk membuka Program Pasca Sarjana,” jelas Pak Eb panggilan akrabnya.

Sementara itu, salah seorang Dosen IAIA Aceh Farhan Husein menyampaikan bahwa rapat yang langsung dipimpin oleh rektor tersebut merupakan rapat yang kami anggap sangat penting untuk pengembangan dan kemajuan IAIA Aceh.

“Jika dilihat dari kualitas dosen sudah sangat maksimal karena seluruhnya bergelar Pasca Sarjana dan Doktoral, dari sisi lulusan para dosen kami punya keyakinan, IAIA Aceh kedepan akan menjadi kampus favorite bagi masyarakat Aceh,”  ucap Farhan salah seorang dosen pada Prodi Perbankan Syariah.

Hadir dalam rapat tersebut Rektor IAIA Aceh, Pembantu Rektor 1, 2, dan 3, pejabat struktural dan seluruh dosen. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini