BEM PT NU DIY Gelar Pendidikan Politik, Perintah Sri Sultan HB Pemilu 2024 Harus Riang dan Gembira

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Yogyakarta – Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama Daerah Istimewa Yogyakarta (BEM PTNU DIY) berkolaborasi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY (Kesbangpol DIY) menggelar acara Pendidikan Politik bagi Pemuda tentang Pemilu dengan tema “Peran Pemuda Mengantisipasi Politik Identitas dan Hoaks Menjelang Pemilu 2024”.

Acara ini bertempat di Kampung Mataraman, Rabu (8/2/2023), dengan menghadirkan 4 pembicara. KPH Purbodiningrat selaku anggota Komisi A DPRD DIY menyampaikan dan menegaskan kembali dari perintah Sri Sultan HB bahwasanya pemilu tahun 2024 harus dilaksanakan dengan riang dan gembira.

Dilanjutkan dengan demisioner KPU DIY Ahmad Sidqi STHI MHum, beliau berpesan kepada para pemuda khususnya mahasiswa untuk bisa memperhatikan dan mengawal para calon pemilih pemilu, karena perubahan besar pada Negara berawal dari pemilu yang dikawal dengan baik.

Materi selanjutnya disampaikan oleh anggota Bawaslu DIY Agung Nugraha SPt. Beliau menegaskan mahasiswa perlu menjaga pemilu 2024 dengan adil dan lancar sehingga tercipta demokrasi yang bisa mengembalikan kedaulatan di tangan rakyat.

Materi terakhir berasal dari Koordinator Wilayah BEM PTNU DIY saudara Muh. Faisal Dzulfahmi, dia berpesan kepada para pemuda, kita tidak harus suka politik tetapi harus memperhatikan politik, sikap kritis dan cerdas harus selalu diutamakan.

Acara dihadiri oleh perwakilan mahasiswa di bawah naungan BEM PTNU DIY dan ditutup dengan sesi foto bersama. (Arief)

- Advertisement -

Berita Terkini