Seminar Nasional Pendidikan Sukses Digelar Yayasan Insan Cipta di UIN SU, Anggota DPRD Sumut Sutarto Jadi Narasumber 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, MEDAN – Indonesia multi etnis-multi agama dan beraneka budaya serta bahasa, sementara secara geografis terdiri dari pulau- pulau.

Oleh karenanya, seorang pemimpin bangsa harus mempunyai komitmen penuh pada nilai-nilai yang berakhar dari kultur yang merekatkan serta mempersatukan Bangsa Indonesia, yang penuh toleran, yaitu Pancasila.

Hal itu disampaikan Dr. Sutarto MSi, Anggota DPRD Sumut yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, pada Seminar Nasional Pendidikan yang bertemakan “Pemimpin Muda, Pemimpin Bangsa, Pemimpin Masa Depan, yang dilaksanakan Yayasan Insan Cipta, di Gelanggang Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut, Rabu (5/10/2022).

“Nilai-nilai Pancasila adalah titik temu dari seluruh perbedaan yang ada, itulah yang menyatukan kita semua, maka tugas generasi muda – generasi pemimpin masa depan bangsa, harus terus dengan segenap jiwa untuk merawat, menjaga dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur bangsa yang termaktup dalam lima sila Pancasila tersebut, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkap Sutarto, yang juga dosen Magister Ilmu Politik Fisip USU dan Pascasarja UDA.

Seminar yang diikuti oleh seribuan mahasiswa UIN-SU, bertindak sebagai Keynote Speaker Dr. Nispul Khoiri, (Wakil Rektor -III UINSU).

Dalam pidota yang demikian semangat memotivasi para mahasiswa, bahwa ditangan generasi mudalah masa depan bangsa diletakkan.

“Oleh karenanya kuasai ilmu, perkuat iman dan perdalam pengetahuan di era digital ini, untuk menuju masa depan yang lebih baik. Mahasiswa adalah agent pembaharu, agent perubahan, maka jadilah pemimpin yang amanah,” ujarnya.

Sementara, Dr. Khairani, seorang motivator handal yang juga dosen Universitas Medan Area (UMA), tampil dengan energik memotivasi mahasiswa, menyampaikan kiat-kiat sukses dan kiat mempersiapkan diri sebagai mahasiswa dan generasi muda yang akan mampu sebagai pemimpin masa depan.

Demikian juga, Ibu Adelia Pinem, alumni Stockholm University – Swedia dari Program LPDP, menyampaikan pengalamannya dan memotivasi mahasiswa UIN-SU untuk bisa mengambil peluang dan kesempatan dan berkompetisi kuliah ke luar negeri.

Sementara Dr. Khaulan Karima, Ketua Yayasan, menyampaikan kegembiraannya bahwa kegiatan ini mendapat sambutan yang luar biasa dari adik-adik mahasiswa UIN-SU.

Bertindak sebagai moderator Toni Nasution, M.Pd.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini