Kepala BNN Langsa, Lakukan Penandatanganan MoU Gerakan Aksi Bersih Narkoba Sekolah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa AKBP H Basri SH MH menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) bersama Kepala Sekolah SMA Negeri Unggul Aceh Timur, Drs Sinarta Purba MPd.

Pelaksanaan Penandatanganan MoU Gerakan Aksi sekolah Bersih Narkoba (Bersinar) dilakukan usai upacara Kepala BNN AKBP H Basri SH MH bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera. Para Dewan Guru, Staf dan seluruh siswa-siswi mengikuti dengan penuh semangat yang dilaksanakan di halaman SMA Unggul, kecamatan Birem Bayeun, kabupaten Aceh Timur, provinsi Aceh, Senin (21/03/2022).

Kepala BNN Kota Langsa, AKBP H Basri mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, dewan guru serta segenap pegawainya dengan semangat melaksanakan kegiatan ini.

Penandatanganan MoU ini, jelasnya, merupakan langkah awal bentuk keseriusan pelaksanaan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) sehingga sekolah atau Dunia Pendidikan jadi Bersinar (Bersih Narkoba).

“Kami sangat mengharapkan sinergitas berkelanjutan pelaksanaan P4GN terus dilakukan sehingga, peran serta Pendidik, siswa-siswi sangat diharapkan untuk upaya menjaga di lingkungan sekolah dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba,” kata Basri.

AKBP Basri mengatakan penyalahgunaan Narkoba sangatlah berbahaya dan mengakibatkan dampak negatif baik fisik, psikologis maupun tatanan sosial di semua lapisan masyarakat, Narkoba tidak mengenal usia dan status sosial masyarakat.

Selanjutnya Basri menambahkan bahwa para siswa-siswi harus terus dibekali pengetahuan dan informasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak buruknya.

“Program pembelajaran terintegrasi P4GN harus dilaksanakan di SMAN Unggul Aceh Timur, begitu juga dengan relawan/penggiat anti Narkoba yang harus dibentuk, sehingga sekolah yang dicintai ini menjadi Bersinar (Bersih Narkoba). Para guru dan siswa-siswi diminta untuk terus berkontribusi baik di sekolah maupun dalam keluarga masing-masing atau di lingkungan masyarakat lainnya untuk bisa dan mampu menjadi sosok yang dapat diandalkan sebagai tokoh ketahanan keluarga dan lingkungan dari ancaman bahaya Narkoba,” ujarnya.

“Kualitas komunikasi merupakan kunci membentengi anak-anak dari bahaya narkoba, lakukan pendekatan dari sudut pandang agama dan norma-normanya,” tutup Basri.

Kepala BNN Langsa
Siswa-Siswi SMA Negeri Unggul Aceh Timur

Sementara itu, Kepala SMA Negeri Unggul Aceh Timur, Drs Sinarta Purba MPd secara terpisah menyampaikan sebuah kehormatan bagi sekolahnya atas kehadiran kepala BNN Kota Langsa dan pelaksanaan Penandatanganan MoU antara BNN Kota Langsa dengan SMA Negeri Unggul Aceh Timur.

Kepsek berharap pendampingan dari BNN Kota Langsa pelaksanaan P4GN sangat kami harapkan, sehingga sekolah kami betul-betul Bersinar.

“Bukan itu saja, masukan saran untuk meningkatkan mutu dunia pendidikan bagi putra- putri kita seperti yang sudah diraih beberapa pridikat terbaik di sekolah ini,” lanjutnya.

“Insya Allah kami terus meningkatkan mutu pendidikan sesuai petunjuk dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan Pemerintah Aceh,” pungkas Kepala Sekolah SMA Negeri Unggul
Sinarta Purba.

Kegiatan ini berjalan sukses dan tertib serta menerapkan Protokol Kesehatan. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini