Aksi Solidaritas Mahasiswa STAI Al-Ishlahiyah Binjai, Galang Dana Peduli Korban Kebakaran

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Sejumlah organisasi mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syekh H Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Binjai melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu Korban musibah kebakaran di Paya Bakung beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang melibatkan puluhan mahasiswa dari lintas organisasi di STAI Al-Ishlahiyah Binjai itu berlangsung dibeberapa titik lampu merah di Kota Binjai dengan menggunakan sarana kotak sumbangan, Sabtu (19/3/2023).

Aksi solidaritas kemanusiaan ini disambut sangat antusias oleh warga Kota Binjai. Rupiah demi rupiah pun masuk dalam kotak sumbangan.

Koordinator aksi galang dana, Dodi Setiawan mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas sesama mahasiswa STAI Al-Ishlahiyah Binjai terhadap salah satu mahasiswi yang mengalami musibah kebakaran.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap saudara kami yang mendapat musibah kebakaran beberapa waktu lalu agar dapat memberikan keringanan beban. Saat ini mereka sedang membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak,” ujarnya.

STAI Al-Ishlahiyah Binjai
Sejumlah organisasi mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syekh H Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Binjai melakukan aksi penggalangan dana. (Foto: Dok. Istimewa)

Hal senada juga disampaikan I. R. Sinaga selaku Ketua HMJ Perbankan Syariah “Kita diajarkan untuk bagaimana selalu peduli, tolong menolong, dan membantu meringankan beban dari warga yang sedang mengalami musibah lewat kontribusi nyata,” ucapnya.

Ia berharap, aksi tersebut dapat menggerakkan dan membangkitkan semangat mahasiswa dalam merespons setiap kegiatan-kegiatan yang positif.

(MN)

- Advertisement -

Berita Terkini