Pemkab Langkat dan UIN Sumut Akan Kerjasama, Tingkatkan Kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima kunjungan Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN Sumut) Prof Dr Nurhayati MAg bersama para Dekan Fakultas di UIN Sumut dalam rangka penandatangan MoU kerja sama bersama UIN Sumut, bertempat Rumah dinas Bupati Langkat, Rabu (26/7/2023).

Ada pun maksud tujuan UIN Sumut Medan adakan penandatangan nota kesepahaman bersama Memorandum of Understanding (MoU) dan nota kesepakatan bersama Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas dan Keguruan UIN SU Medan dengan pemerintah kabupaten Langkat. Kegiatan ini diadakan dalam rangka peningkatan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan saling mendukung dalam pelaksanaan tugas serta fungsi Institusi.

Di kesepakatan bersama antara UIN Sumut Medan dengan pemerintah Kabupaten Langkat tentang kerjasama penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi Nomor :B.020.Un.ll.R/B.ll.22/HM.01/07/2023 Nomor :48/NK/PEM/2023.

Pemkab Langkat dan UIN Sumut
Momen foto bersama

Pihak pertama dan pihak kedua secara bersama-sama disebut para pihak sepakat untuk mengadakan kerjasama penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang dituangkan dalam nota kesepahaman dengan ketentuan.

Sambutan Rektor UIN Sumut, bahwa selama ini kerjasama di kabupaten Langkat udah ada banyak mahasiswa UIN itu Kuliah Kerja Nyata (KKN) nya di Langkat, dan berbagai penelitian dosen dan sebagainya.

“Tetapi harapan kami kerjasama itu bisa ditingkatkan, kerjasama lain yang bisa kita laksanakan dan teristimewa juga, kebetulan UIN Sumatera Utara juga bekerja sama dengan Kementerian Desa Kemendes dan ada program di desa dan salah satu desa yang menjadi objek kajian penelitian Kementerian Desa itu adalah Kabupaten Langkat,” urainya.

“Terlampir kami sampaikan kepada bapak Plt Bupati Langkat, bahwa draf nota kesepakatan antara Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan dengan pemerintah Kabupaten Langkat tentang kerjasama penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, demikian sampaikan kepada bapak jika bapak berkenan mohon kiranya menandatangani atas perkenalan kami aturan terima kasih,” sebutnya lagi.

Pemkab Langkat dan UIN Sumut
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin menyerahkan plakat kepada Rektor UIN Sumut (Foto: Diskominfo Langkat)

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH ucapkan terima kasih kepada pihak UIN-SU yang sudah datang dan bersilahturahmi ke pada kami pemerintah kabupaten Langkat dalam rangka penandatanagan MoU kesepakatan kerja sama kepada pemerintah kabupaten Langkat.

“Ada pun perlu saya sampaikan sudah banyak MoU yang saya tanda tangani saya belum pernah dapat hasil laporan kerjasama yang dimaksud. Tetapi saya pikir UIN-SU tidak seperti itu yang saya mau UIN-SU dapat membantu masyarakat Langkat dalam pendidikan pertaniaan dan sebagainya yang dapat masyarakat Langkat pelajari kedepanya dan dapat bermanfaat kedepannya,” harapnya.

Turut dampingi H Amril SSos MAP (Sekda Langkat), Rina Wahyuni Marpaung SSTP MAP (Kepala BAPPEDA), DR. H. Saiful Abdi SH SE MPd (Kepala Dinas Pendidikan), H Syahrizal, SSos MSi (Kabag Kesra), H Zulkifli Ahmad Dian Lc MA (Ketua MUI Langkat), dan H Tanthawi Jauhari MA (Ketua Baznas Langkat).

(Eko)

- Advertisement -

Berita Terkini