Putri Hijab Indonesia Sumatera Selatan 3 Ajak Muslimah Berprestasi dan Menginspirasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Palembang – Sucinda Silfahera yang akrab disapa dengan Sucin, gadis cantik yang berasal dari Kabupaten Empat Lawang. Ia baru saja menyelesaikan pendidikan di Universitas Kader Bangsa, Palembang, Sumatera Selatan.

Sucin mengatakan, saat ini aktivitas sehari-harinya selain membantu orang tua, ia juga fokus belajar untuk persiapan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

“Nah awal mula saya tergabung di Putri Hijab melalui proses yang cukup panjang mulai dari ikut mendaftar seleksi Putri Hijab Sumatera Selatan pada pertengahan tahun 2021.

Kata Sucin, ajang ini diikuti oleh ratusan muslimah luar biasa mewakili Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan dengan melewati beberapa tahapan tes yang selanjutnya disaring menjadi Top 25 Putri Hijab Sumatera Selatan.

“Kemudian peserta yang terpilih mengikuti karantina dan kegiatan seleksi kembali hingga akhirnya alhamdulillah setelah melewati proses panjang, pada Grand Final Putri Hijab Sumsel yang diadakan bulan Oktober 2021 saya diamanahkan untuk menjadi RU-2 Putri Hijab Sumsel dan terpilih menjadi salah satu delegasi dari Sumsel untuk Ikut Pemilihan Putri Hijab Indonesia pada bulan November 2021 di Kota Bandung, Jawa Barat.

Sucin bersyukur, di Putri Hijab ini banyak mendapatkan pembelajaran dan pengalaman hidup yang luar biasa.

“Alhamdulillah saya juga mendapat banyak keluarga baru dari ajang Putri Hijab Sumatera Selatan hingga keluarga antar Provinsi di Indonesia,” imbuhnya.

Gadis kelahiran tahun 1999 ini menyebut bahwa semua ini ada suka maupun duka, namun dihadapi dan dianggap sebagai perjalanan untuk menjadikannya menjadi pribadi yang lebih baik serta selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

“Saya percaya kehidupan dimasa yang akan datang nantinya itu sangat berpengaruh terhadap apa yg kita pikirkan dan lakukan saat ini,” beber Sucin yang memiliki akun Instagram @sucindasf

Lalu kata Sucin, dalam segala kegiatan yang ia lakukan khususnya sebelum mengikuti Putri Hijab ini sendiri, tak luput dari restu dan do’a orang tua yang alhamdulillah selalu mensupport penuh dalam segala kegiatan positif yang diikuti.

“Saya juga di support langsung oleh Komisi V DPRD Sumatera Selatan yaitu bapak Susanto Adjis dalam Pemilihan Putri Hijab Sumsel dan juga Putri Hijab Indonesia 2021,” jelasnya.

Harapan Sucin untuk seluruh muslimah khususnya yang ada di Sumatera Selatan, semoga bisa terus istiqomah dalam berhijab meski di era modern jangan sampai iman kita tergoyahkan untuk lepas dari hijab karena hijab bukan pilihan melainkan kewajiban.

“Dan jangan jadikan hijab sebagai halangan untuk berprestasi, jadilah muslimah berhijab yg mampu menginspirasi,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini