Ayesha Humayra Fayyaza, Runner Up 1 Putri Hijab Sumsel Bentuk Charity Week Untuk Salurkan Bantuan Pangan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Palembang – Dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, banyak orang kalangan kurang mampu mengalami kesulitan dalam berbagai hal khususnya masalah ekonomi.

Dalam hal ini Ayesha Humayra Fayyaza, Runner Up 1 Puteri Hijab Sumatera Selatan, mencoba memberikan solusi konkrit dengan menyalurkan bantuan pangan.

“Saya dan rekan-rekan menggelar beberapa kegiatan yang telah dilakukan diantaranya, kegiatan Putri Hijab Sumatera Selatan Charity Week yang rutin dilaksanakan tiap pekannya. Dimana kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan dalam bentuk pangan baik kepada orang-orang yang membutuhkan maupun pada suatu komunitas kurang mampu,” katanya kepada media, Selasa (22/02/2022).

Gadis yang hobinya membaca, menulis Novel dan mengikuti perlombaan Sains ini menyampaikan, melalui dana donasi dari orang-orang baik sekitar, ia dapat melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik di beberapa daerah di kota Palembang, seperti Jalanan Arah Kuto, Pesantren Mahasiswa Ma’had Badar Palembang, Panti Asuhan Darussalam Palembang, dan Pesantren Al-Quran Karim.

“Selain itu semasa karantina, saya dan anggota Putri Hijab Sumatera Selatan mendapatkan kesempatan untuk menyebar kebaikan, membantu dan mengunjungi Panti Harapan Kita yang berlokasi di Indralaya. Kemudian Alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk memberikan motivasi dan menginspirasi masyarakat melalui sesi wawancara Radio Live, Podcast serta wawancara melalui beberapa media cetak dan media online,” kata pemilik akun Instagram @ayshhmyr.

Ayesha bergabung dalam ajang Putri Hijab adalah karena dirinya ingin menunjukkan kepada masyarakat serta dunia bahwa banyak sekali wanita-wanita berhijab yang memiliki prestasi mengagumkan dan juga disertai dengan hati yang indah sehingga dapat menginspirasi terutama bagi generasi muda.

“Saya ingin merepresentasikan hijab serta agama Islam sebagai pembawa kebaikan dan kedamaian, juga ingin melihat sejauh mana kemampuan saya dengan menggali potensi lebih dalam, agar dapat menjadi versi terbaik dari diri saya,” tutur gadis kelahiran Palembang.

Dikonfirmasi perihal prestasi, Ayesha menyebutkan beberapa prestasi diantaranya Juara 1 Olimpiade Biology Brainiac Competition Tingkat Nasional oleh Universitas Gajah Mada Piala Gubernur DI Yogyakarta Tahun 2021, Penerima Golden Ticket Universitas Gajah Mada DI Yogyakarta, Medali Emas National Applied Science Project Olympiad Tingkat Nasional oleh Indonesian Young Scientist Association dengan Judul Penelitian “Pemanfaatan Biji Alpukat sebagai Bahan Baku Pembuatan Tinta Spidol” Tahun 2021, Bronze Medal Interprise Sains Technology Business Plan Tingkat Nasional Tahun 2021 “Ergon Fort as the Solution for Flood Disaster Management in the Future”, Pemenang Kompetisi Sains Nasional (KSN) Bidang Biologi Tingkat Kota Palembang oleh Pusat Prestasi Nasional Tahun 2021, Juara 2 Lomba Kihajar oleh Kemendikbud Indonesia tingkat Sumatera Selatan Tahun 2018, Karya Tulis Ilmiah Bahasa Inggris Terbaik Predikat “A” SMA Plus Negeri 17 Palembang dengan Judul “Making an Alternative Gyps by Using Limestone with Heating Method” Tahun 2021, Medali Emas Olimpiade Cynosure Bidang Biologi Tahun 2021 Tingkat Nasional, Medali Emas Olimpiade Biologi Nusantara Science Competition Tahun 2021 Tingkat Nasional, Medali Emas Olimpiade Bima Bidang Biologi Tahun 2021 Tingkat Nasional, Medali Emas Olympic Science Competition Vol.2 Mercury Education Bidang Biologi Tingkat Nasional Tahun 2021.

“Untuk prestasi Non-Akademik yaitu Juara 1 Lomba Pidato oleh Universitas Sriwijaya Tingkat Sumatera Bagian Selatan tahun 2019, Juara 3 Latihan Baris Berbaris Tingkat JSIT Sumatera Selatan tahun 2017, Runner Up 1 Putri Hijab Sumatera Selatan 2021, Top 25 Putri Hijab Indonesia 2021, Ambassador Literasi Psikologi Indonesia, Duta Televisi Edukasi oleh Kemendikbud tahun 2018, Semifinalis Fashion Show Partai Golkar tahun 2021, Sertifikat hafalan juz 30, 29, dan juz 28, Ambassador of Gen Of Change Semesta Asa, Participate in International Essay for Young People GOI Peace Foundation, Tokyo, Japan, Penghargaan Siswa Terdisiplin SMA Plus Negeri 17 Palembang 2021, Top 15 Lomba Debat English Asian Parliamentary Nuestco tingkat Nasional 2022, Ketua Angkatan 24 SMA Plus Negeri 17 Palembang, Kepala Dinas Pembangunan Sumber Daya Manusia Green Generation Sumatera Selatan Masa Bakti 2020-2021, Member Komunitas Muda Inspiratif dan Ketua Kelompok Ilmiah Remaja SMA Plus Negeri 17 Angkatan 24,” imbuhnya.

Untuk para generasi muda, Ayesha berharap mereka dapat senantiasa menyebarkan kebaikan, sopan santun dan kepada perempuan-perempuan hebat dimanapun berada, untuk belajar menghargai dan mencintai dirinya sendiri, bersyukur atas segala nikmat serta karunia Allah dan jangan pantang menyerah.

“Dan terakhir, Hijab tidak akan menghentikan kita untuk menjadi apa yang kita mau dan melakukan apa yang kita inginkan. Kita dapat terus mengekspresikan dan mengexplore diri, oleh karena itu tetap semangat untuk menunjukkan kemampuan serta menggali bakat dan potensi diri sehingga dapat menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri,” tutupnya.

- Advertisement -

Berita Terkini