Sosok Guru yang Progresif Nurdianah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Momentum Hari Guru Nasional 25 Nopember 2021 dengan thema “Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”.

Semangat mengajar dan bekerja secara progresif terus dilakukan oleh aktifis perempuan Nurdianah, anak dari pasangan Alm Sertu Tadayan dan Hj Nurwati.

Kegigihan Nurdianah, S.Ag., S.Pd.I dimulai dari didikkan seorang ayah yang berkarakteristik Militer, pembelajaran sistem militer itu adalah kedisiplinan dan gigih dalam melakukan aktifitas. Ketekunan Sosok Nurdianah didasari atas didikkan seorang ayah dan ibu yang terus memotivasikan untuk visioner dan progresif.

Nurdianah yang dikenal sebagai aktifis HMI Cabang Binjai mampu menorehkan prestasi nya dalam mengikuti :
*Tahun 2012 mengikuti Diklat Kepala RA tingkat Mahir di Jakarta
*Tahun 2013 Workshop Kepala RA di Bali
*Tahun 2019 Workshop Penguatan Karakter Siswa RA di Bogor Jawa Barat

Dari perolehan pengalaman kegiatan yang ditekuni, Nurdianah mendirikan sekolah RA HaeFa MADANI Kota Binjai, terletak di Kelurahan Tanah Seribu. RA HaeFa MADANI Terintegrasi dengan Posyandu dan BKB.

Sosok progresif Nurdinah dengan Semangat Kerja yang tulus dan cakep sehingga pengabdiannya sebagai ASN di Kementerian Agama memperoleh penghargaan Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya X tahun, oleh Presiden RI Ir.H Joko Widodo Tahun 2016.

Nurdianah dikenal dengan Nurdianah Piliang yang merupakan Alumni IAIN SU Medan saat ini UIN SU diamanahkan sebagai Ketua Periodik MD FORHATI Binjai pada Musda 1 Forhati Binjai pada 29 Mei 2021, Nurdianah istri dari Muhammad Amin Nasution, MA Dosen UIN SU Medan.

Nurdianah yang dilahirkan di Namo Sira Sira, 29 Mei 1975 memiliki bakat organisasi sejak kecil sehingga kegigihannya berhasil dicapai dalam mengembangkan dunia pendidikan anak anak yang merupakan cita citanya untuk menciptakan generasi bangsa yang cerdas, inovatif serta religius.

Sosok Guru yang Progresif Nurdianah
Nurdianah, S.Ag., S.Pd.I

Nurdianah saat ini menjalankan Study Pasca Sarjana di Universitas Darma Agung Medan Prodi Manajemen Pendidikan saat ini sebagai Sekretaris Umum KKRA (Kelompok Kerja Raudhatul Atfhal) Sumatera Utara terus kobarkan semangat memajukan dunia pendidikan di Kota Binjai Khususnya Sumut pada Umumnya.

Selain sebagai ASN Kemenag sejak Tahun 2005, Nurdianah juga mengurus Rumah Tangga sebagai ibu yang memiliki 3 Orang Anak, 2 Laki Laki dan 1 Perempuan sehingga mampu memanage waktunya.

Prinsip hidup Nurdianah adalah Bergerak Untuk Kepentingan Ummat sampai akhir hayatnya. (Leriadi)

- Advertisement -

Berita Terkini