HMI Komisariat Ibnu Sina Sikka Gelar Diskusi Publik Yang Menarik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Maumere – HMI Komisariat Ibnu Sina Sikka menyelenggarakan diskusi publik yang bertamakan “Melihat Gender Dalam Konstruksi Sosial” Kamis, (25/11/2021).

Adapun tempat yang dilaksanakan kegiatan di cafe Inspirasi, yang dihadiri 40 audience dianatarnya Mahasiswa di Kabupaten Sikka.

Dalam proses diskusi publik audience begitu banyak melemparkan pertnyaan yg kritis sehingga diskusi semakin menarik, sebeb membahas gender perlu adanya perhatian khusus akan tetapi para narasumber mampu menepis setiap pertanyaan begitu baik.

Hudzaifah Abdurahman selaku ketua Umum HMI komisariat Ibnu Sina Sikka dalam Sambutannya mengatakan, “bahwa masih banyaknya hukum positif dan berbagai program pemerintah yang masih melanggengkan berbagai ketimpangan gender.”

HMI Komisariat Ibnu Sina Sikka
Diskusi sedang berlangsung

“Normalisasi berbagai ketimpangan sosial yang terpupuk dalam jangka waktu yang sangat lama juga menjadi faktor bagaimana ketimpangan gender menjadi lazim dan langgeng dalam masyarakat hingga saat ini,” ujarnya.

Lanjutnya dengan adanya diskusi ini mampu meningkatkan sikap kritis dan analisis mahasiswa dalam menanggapi berbagai fenomena yang terjadi di kehidupan sehari-hari, sekaligus membuka diskusi public dengan resmi. (Panca)

- Advertisement -

Berita Terkini