FKM UIN-SU Medan Gelar Yudisium Sarjana

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pelaksanaan yudisium Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan (FKM UIN-SU) berjalan dengan Khidmat di hotel Madani Medan, Rabu (17/11/2021).

Tema yang diangkat dalam yudisium ini adalah “Menciptkan Sarjana Kesehatan Masyarakat sebagai Insan Ulul Albab dalam Menghadapi Era Society 5.0“ diikuti sebanyak 142 peserta yudisium lulusan program sarjana dari berbagai lintas peminatan yakni peminatan epidemiologi, administrasi kebijakan kesehatan, keselamatan dan kesehatan kerja, gizi dan kesehatan lingkungan.

FKM UIN-SU Medan
Dekan FKM UIN-SU Medan Prof. Dr. Syafaruddin M.Pd bersama Wakil Dekan (Foto: dok istimewa)

Dalam sambutannya Dekan FKM UIN-SU Medan Prof. Dr. Syafaruddin M.Pd mengucapkan selamat dan sukses serta memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yudisium yang telah menyelesaikan studi dengan baik.

FKM UIN-SU Medan
Wisudawan dan Wisudawati FKM UIN-SU Medan (Foto: dok istimewa)

“Sebagai lulusan FKM yang Ulul Albab harus mampu, melaksanakan tugas keilmuwan dan kesehariannya, menerapkan keadilan demi terjaminnya kehidupan manusia, memiliki akhlak yang baik yang ditunjukkan dengan tutur kata yang baik, santun dan halus dalam menyampaikan gagasan, berusaha untuk tidak melukai atau menyinggung perasaan orang lain, serta menjadi pendengar yang baik ketika orang lain menyampaikan gagasan atau pendapatnya,” ungkapnya.

FKM UIN-SU Medan
Dekan FKM UIN-SU Medan Prof. Dr. Syafaruddin M.Pd menggeser tali toga Sarah Fadhila Siregar SKM (Foto : dok istimewa)

Pada kesempatan itu, FKM UIN-SU juga memberikan penghargaan kepada, Fauzia Nasution sebagai Dosen Pembimbing Akademik Terbaik, dan Saidah Fatimah Sri Simanjuntak, S.KM., sebagai Lulusan Terbaik dengan Indeks Prestasi Akademik (IPK) 3,96.

(red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini