FKM UIN-SU Medan, Melaksanakan Kuliah Pakar Peminatan Biostatistik Kependudukan dan Informatika Kesehatan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FKM UIN-SU) Medan melakanakan kuliah Pakar peminatan Biostatistik Kependudukan dan Informatika Kesehatan dengan tema “Kependudukan dan Masalah Kesehatan Masyarakat” yang berlangsung secara daring, Selasa (2/11/2021).

Narasumber kuliah tersebut Muhammad Anca Sitorus S.Pd., M.SP, peneliti ahli pertama perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan FKM UIN-SU Dr. Muhammad Furqan, S.Si., M.Comp., Sc. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan akademik dalam bidang biostatistik dan kependukan, meningkatkan penelitian sebagai solusi pemecahan masalah dan meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam meneliti.

Muhammada Anca Sitorus, S.Pd. M.SP., dalam paparan materinya mengatakan data-data kependudukan bermanfaat untuk memberikan pemahaman situasi dan masalah yang dihadapai dalam kependudukan sehingga kita dapat merancang roadmap pengembagan program.

“Beberapa permasalahan kesehatan dalam kependudukan yang masih terjadi diantaranya kinerja pelayanan kesehatan yang belum optimal, penyebaran penyakit antar masyarakat karena tingginya mobilitas sosial dan perilaku masyarakat yang kurang mendukung perilaku hidup bersih dan sehat,” ungkapnya.

Tri Bayu Purnama, S.KM. M.Med., S.ci Koordinator peminatan Biostatistik Kependudukan dan Informatika Kesehatan menjadi moderator dalam kuliah pakar ini dan diikuti sebanyak 181 peserta. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini