KIA Berguna untuk Perlindungan dan Pemenuhan Hak Konstitusional Anak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisduk Capil) Maeda Soetopo menjelaskan bahwa Kartu Identitas Anak (KIA) ini berguna untuk mendorong peningkatan pendataan, perlindungan, dan pemenuhan hak konstitusional anak.

Hal itu dikatakannya pada saat acara penyerahan KIA kepada anak PAUD bersama Maya Zahir yang juga merupakan Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara.

Penyerahan KIA tersebut diserahkan kepada anak-anak TK Binaan di Kelurahan Perkebunan Sipare-Pare Kecamatan Sei Suka, Selasa (07/09/2021).

KIA Berguna untuk Perlindungan dan Pemenuhan Hak Konstitusional Anak
Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara Maya Zahir disaksikan Kadisduk Capil Batu Bara Maeda Soetopo menyerahkan KIA kepada anak-anak TK Binaan di Kelurahan Perkebunan Sipare-Pare Kecamatan Sei Suka

“Untuk blangko KIA sudah mencukupi, untuk tahun ini dengan ditargetkan sebanyak 30℅ sesuai dengan target Nasional. Dan saat ini pemberian KIA di Kabupaten Batu Bara hanya tercapai 19℅,” katanya.

Sementara itu, Bunda PAUD Maya Indriasari menerangkan bahwa, pemberian KIA antara lain ditujukan untuk memberikan pelayanan PAUD Holistik Integratif di Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara.

Selain memberikan KIA, Bunda Maya juga memberikan makanan tambahan sehat berupa bubur. (AK-47)

- Advertisement -

Berita Terkini