Mahasiswa KKN UIN Walisongo, Ajarkan Anak-Anak Baca Alquran di Masa Pandemi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Semarang – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (MIT-DR) Ke XII UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan belajar ngaji terhadap anak-anak disekitar rumahnya ditengah masa pandemi sebagai sarana belajar Alquran tingkat dasar secara langsung.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja (Proker) yang dibuat dengan tujuan tetap mengajarkan membaca Al-quran terhadap anak-anak dimasa pandemi yang dilaksanakan seminggu sekali, setiap malam minggu setelah maghrib di rumah Wifqi salah satu anggota KKN MIT-DR KE XII UIN Walisongo Semarang kelompok 7 yang berasal dari daerah Jepara Jawa Tengah.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian terhadap anak-anak disekitar rumah untuk tetap belajar membaca al-quran di tengah masa pandemi yang masih berlangsung sampai sekarang,” ujar Wifqi kepada mudanews.com, Sabtu (31/8/2021).

Mahasiswa KKN UIN Walisongo
Antusias anak-anak mengaji menggunakan Prokes (dok istimewa)

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker dan dengan izin orang tua anak, sehingga kegiatan belajar Alquran tersebut dapat diikuti dengan baik dan lancar.

Salah satu anak yang mengikuti kegiatan tersebut merasa senang, karena bisa belajar Alquran kembali setelah beberapa bulan mereka tidak masuk sekolah dan belajar ngaji. “Seneng bisa belajar membaca Alquran lagi,” tambah Senia salah satu peserta belajar ngaji. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini