Forhati Sumut Peringati HAN, Angkat Tema Anak Sehat Gembira di Masa Pendemi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Sumatera Utara (Sumut) ikut dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh tanggal 23 Juli 2021.

Peringatan dilaksanakan pada hari Jumat (30/7/2021) di PAUD KAHMI Marelan, Jalan Durung Raya, Gg. Paud Per VI Andasasri, Kelurahan Terjun, Medan Marelan. Moment peringatan Hari Anak Nasional ini bertema “Anak Terlindungi Indonesia Maju.”

Dra. Vita Wahyuni M.A selaku koordinator acara menjelaskan, di masa pendemi ini, sangat kita rasakan dampaknya terhadap berbagai sektor kehidupan. Baik itu ekonomi, sosial bahkan kesehatan dan psikologis anak, yang seyogianya harus tetap menjadi perhatian kita semua. “Untuk itu, peringatan Hari Anak Nasional 2021 ini Forhati Sumatera Utara mengangkat sub tema Anak Sehat Gembira di Masa Pendemi,” tambah Vita.

Ketua periodik Forhati Sumatera drg. Sulfia Dewi Rambe menegaskan, kita sebagai orang tua, guru dan masyarakat untuk tetap bisa menjaga hak-hak anak untuk mendapat pendidikan, sehat, rasa aman dan juga kebahagiaan anak terutama masa sulit seperti ini. Karena anak Indonesia adalah aset bangsa yang sangat berharga dan penting yang harus kita jaga dan lindungi.

Dr. Siti Zahara Nasution, S.Kp.,MNS selaku pengurus Forhati Sumut di Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup memberikan arahan hidup sehat di masa pendemi.

“Anak-anak sering terlalaikan untuk menjaga kesehatannya. Dunia anak dimana ia bebas bermain tetapi terhalang dengan banyak batasan akibat pandemic ini. Kita selaku orang tua atau guru selalu memberikan penjelasan dan bimbingan dengan bahasa sederhana yang mudah dimengerti diharapkan anak dapat memahami hidup sehat, manfaat cuci tangan juga menggunakan masker dengan benar,” ujarnya.

Kegiatan yang kita selenggarakan di Paud KAHMI Marelan ini disambut antusias anak anak PAUD, Orang tua dan juga oleh Kepala Paud ibu Yoanita yang didampingi oleh guru guru yang ikut bersama dalam pelaksanaan kegiatan. Kegiatan berupa pengarahan bimbingan dan game edukasi anak yang dipandu oleh Popy Wahyuni SP.d dan Eni Rismawati MP.d pengurus dari Forhati Sumut. Selain itu, ada pemberian makanan kesehatan (bubur) dan vitamin anak.

Turut hadir juga beberapa pengurus Forhati yang kunjungannya batasi untuk mematuhi protokol kesehatan .

Selamat Hari Anak Indonesia, ditanganmu masa depan Indonesia.

(red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini