Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir UIN-SU, Laksanakan Magang di MAN 1 Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Mahasiswa jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UIN-SU telah melaksanakan praktik pemagangan mahasiswa di MAN 1 Medan selama dua minggu.

Terhitung dari tanggal 15 Maret sampai dengan 29 Maret 2021. Kegiatan yang dilakukan diantara lain penelitian berbasis ilmiah, mengajar mata pelajaran Ilmu Tafsir dan Quran Hadis, dan latihan membuat naskah Syarhil Qur’an.

Adapun kelompok pemagangan ini dibimbing oleh dosen pamong Dr. Nur Aisyah Simamora Lc MA. Berikut nama-nama mahasiswa yang melakukan magang di MAN 1 Medan:

  1. Deby Adi Kasma
  2. Ilham Maulana Rambe
  3. Mhd. Yahdziqu Azzurri Mubarok Pohan
  4. Muhammad Akina
  5. Muhammad Fajar Hidayat Damanik
  6. Muhammad Ibrahim
  7. Muhammad Kelvin Nainggolan

    Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir UIN-SU, Laksanakan Magang di MAN 1 Medan
    Mahasiswa jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UIN-SU telah melaksanakan praktik pemagangan mahasiswa di MAN 1 Medan.

Ketua Kelompok Magang, Muhammad Ibrahim menjelaskan bahwa judul dalam penelitiannya ialah Analisis Pemahaman Siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan Terhadap Perilaku Khalwat yang Menyimpang.

“Ini bertujuan memberikan pengajaran dan arahan seputar khalwat antar lawan jenis guna remaja Islam terhindar dari pergaulan menyimpang yang kadang tak disadari,” ungkapnya.

“Semoga kegiatan magang ini tetap lancar meskipun di tengah pandemi. Kami akan berupaya mengadakan kegiatan yang positif,” pungkasnya.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini