Aksi Tunggal Mahasiswa UIN SU Tolak Kenaikan BBM, Fraksi PDI Perjuangan Beri Apresiasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Teriakan tolak kenaikan BBM dan menyebut Edy Rahmayadi sebagai Gubsu tidak lagi bermartabat dilontarkan dengan nyaring dari aksi tunggal Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) bernama Irwandi Pratama Sembiring dari lantai II Aula Paripurna DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, menyela pidato Gubsu dalam Rapat Paripurna HUT ke-73 Provinsi Sumatera Utara pada Kamis (15/4/2021).

Merespon peristiwa tersebut, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Mangapul Purba, SE menyatakan bahwa aksi tunggal mahasiswa UIN SU merupakan suara hati rakyat Sumatera Utara, Fraksi PDI Perjuangan dan kepada seluruh pihak sudah sepantasnya memberikan dukungan dan apresiasi kepada mahasiswa tersebut atas keberanian dan militansinya dalam menyuarakan aspirasi rakyat Sumut

“Sejak Pergubsu No. 1 Tahun 2021 tentang perubahan tarif Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) diterbitkan oleh Gubsu, Fraksi PDI Perjuangan telah mendesak agar Gubsu mencabut Pergubsu tersebut karena berdampak pada kenaikan harga BBM, tetapi saudara Edy Rahmayadi tidak peka, sehingga tidak mau mendengar aspirasi dari rakyat,” ujar Mangapul.

Mangapul Purba yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut tersebut juga menyampaikan bahwa yang disampaikan adik kami Irwandi Pratama Sembiring adalah benar, di tengah kesulitan akibat dampak pandemi Covid-19 dan memasuki Bulan Suci Ramadhan, kebijakan Edy Rahmayadi sebagai Gubernur dengan menaikkan PBBKB yang berkonsekwensi kenaikkan harga BBM sebuah kebijakan yang tidak bermartabat.

“Akibat Pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang menjadi sulit untuk mencari nafkah, apalagi sekarang memasuki Bulan Suci Ramadhan, seharusnya Gubsu peka terhadap hal ini, makanya benar kata Mahasiwa UIN SU, Edy Rahmayadi ini tidak lagi bermartabat entah pertimbangan apa yang sedang beliau pertahankan,” imbuh Mangapul.

Mengapul kembali menegaskan bahwa sebaiknya Edy Rahmayadi peka dan peduli kepada rakyat Sumut dengan segera mencabut Pergubsu No 1 Tahun 2021 dan Fraksi PDI Perjuangan mendukung sepenuhnya setiap gerakan mahasiswa dan rakyat yang menolak kenaikan harga BBM akibat kebijakan Gubsu yang tidak bermartabat tersebut. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini