Anggota DPRD Tapanuli Selatan: Generasi Muda Tapsel Tidak Boleh Putus Sekolah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Selatan – Anggota DPRD Tapanuli Selatan Dolly Putra P Pasaribu, mengatakan pendidikan anak-anak Tapanuli Selatan jangan sampai terputus, mengingat wajib belajar 12 tahun.

“Bila ada masyarakat yang tahu ada anak-anak kita yang tidak bersekolah apalagi akibat keterbatasan ekonomi, tolong cepat di informasikan secepatnya kepada kami,” ujar Dolly Pasaribu.

Pesan yang beliau sampaikan itu mewakili pimpinan DPRD di hadapan ramai jamaah Safari Isra’ Mi’raj dirangkai wirid yasin Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kasih Ibu Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu (8/3/2020) di Kelurahan Pasar Pargarutan daerah setempat.

“Pendidikan merupakan hal yang sangat penting, karena kita tahu pendidikan juga salah satu arah penentu generasi muda untuk memajukan bangsa di kemudian hari nanti. Sebab itu anak-anak Tapanuli Selatan khususnya Angkola Timur harus mengecap dan wajib belajar 12 Tahun dimulai tingkat SD, SMP, hingga SMA,” tegas Dolly.

“Demi terwujudnya semua itu mari kita semua bergandeng tangan bersama, saling mengisi, saling menginformasi agar keberlanjutan pembangunan dalam mewujudkan masyarakat Tapanuli Selatan yang cerdas, disamping sehat dan sejahtera, semakin sukses,” ujarnya.

Bupati Tapanuli Selatan dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi kegiatan keagamaan seperti ini dalam rangka syiar islam sekaligus upaya peningkatan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

“Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini mari terus kita perkokoh ukhuwah Islamiyah, silaturrahmi, persatuan dan kesatuan diantara kita demi Tapanuli Selatan yang kita cintai ini lebih baik dan berkemajuan,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan acara ini Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI Gus Irawan Pasaribu, Ketua Majelis Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu, Kemenag, sejumlah pejabat, Camat, Tokoh Masyarakat, Ulama daerah setempat. Berita Tapanuli Selatan, red

- Advertisement -

Berita Terkini