Universitas Malikussaleh, Talkshow Internasional Siap Inspirasi Ribuan Peserta

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Lhokseumawe – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Malikussaleh (BEM UNIMAL) akan melaksanakan kegiatan Talkshow dan Seminar Internasional pada (22/10/2019) mendatang. Kegiatan ini akan diikuti oleh 1000 peserta yang terdiri dari Mahasiswa se-indonesia dan dari luar negeri.

Dalam hal ini BEM UNIMAL juga menyurati Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) yang sedang kuliah di berbagai kampus di Turki dan Tiongkok serta negara lainnya.

Menurut pihak penyelenggara, (Bem Unimal) kegiatan ini di laksanakan pada (22/10/2019) mendatang yang bertempat di Gedung Gor Acc Universitas Malikussaleh.

“Acara dibagi menjadi dua sesi, sesi yang pertama yaitu seminar tentang entrepreneur dengan tema yang diangkat yaitu “Sukses semuda mungkin, bangun mental, karakter dan keuangan” yang diisi oleh pengusaha Muda dari Malasyia (Budiuzzaman), kemudian pada sesi kedua Talkshow tentang Hijrah dengan tema “Luruskan niatmu hijrah karena Allah” yang diisi oleh Munawir Maulidin sebagai Selebgram Dakwah conten creator, Ratri dan Ulfa sebagai penulis buku sebenar benarnya sahabat” jelas Muhammad Sabar, Wakil Presma Unimal , (07/10/2019).

Kegiatan ini juga diisi dengan hiburan-hiburan yang sangat menghibur para peserta, dimana dihadirkan penampilan dari Guest Star ternama di indonesia (Aldhi Rahman) dan juga dari Kopi Hitam.

“Bukan Hanya hiburan yang seperti itu saja, kegiatan ini juga ada bagi-bagi rejeki ataupun Doorprize dan Grand Prize jutaan rupiah kepada peserta seminar,” ucapnya.

Menurut mereka, dalam kegiatan Seminar Internasional ini diharapkan peserta dapat meningkatkan minatnya dalam berwirausaha, dimana mahasiswa bisa melihat potensi yang bisa dikembangkan.

“Poin pentingnya dari kegiatan Seminar Internasional ini adalah bagaimana mahasiswa mampu dan berani untuk bergerak dibidang kewirausahaan dengan gaya inofasi baru yang lebih efektif untuk menggali potensi pada diri mahasiswa, mengembangkannya guna untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi lingkungan masyarakat sekitarnya,” tuturnya.

Ia mengingatkan kesempatan berdiskusi lansung dengan Budiuzzaman seorang entrepreneur muda asal malaysia yang sudah sangat berpengalaman dalam persaingan bisnis di skala internasional.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Unimal Royhan mengajak seluruh elemen mahasiswa dan masyarakat khususnya yang berada di-Aceh untuk tidak menyianyiakan kesempatan ini, karna ini merupakan momentum yang belum tentu bisa di dapatkan selanjutnya. Berita Langsa, AR

- Advertisement -

Berita Terkini