Andi Suhaimi, Berikan Motivasi 774 Mahasiswa Ke PTN Seluruh Indonesia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT yang baru saja dilantik oleh Gubsu Edy Rahmayadi dengan program dibidang pendidikan telah mampu mewujudkan dan memotivasi sebanyak 774 orang mahasiswa asal Kabupaten Labuhanbatu untuk belajar dan menuntut ilmu di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) di seluruh Indonesia dengan memberikan bantuan dana pendidikan masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun Akademik 2019/2020.

Bantuan dana pendidikan masuk Perguruan Tinggi Negeri yang diserahkan Bupati Labuhanbatu bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe dan Unsur Forkopimda secara simbolis kepada 15 orang penerima itu berlangsung, Kamis (03/10/2019) di Aula Asrama Haji Ujung Bandar Rantauprapat.

Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dalam kesempatan itu menjelaskan, sebanyak 774 orang mahasiswa penerima beasiswa masuk Perguruan Tinggi Negeri, ini sangat luar biasa antusias anak-anak kita yang menjadi mahasiswa, In Syaa Allah dipertengahan bulan Oktober ini akan diserahkan juga beasiswa untuk mahasisa berprestasi sebanyak 1900 orang.

“Ini adalah langkah Pemkab kedepan bagaimana caranya anak-anak Labuhanbatu bisa berkomptensi di era global saat ini, semoga beasiswa ini bisa membantu serta memberi semangat bagi yang menerimanya. Pemkab akan terus berupaya memberikan bantuan dibidang pendidikan,” jelas Andi Suhaimi.

Menurut Andi Suhaimi, bahwa dalam jangka waktu 2-3 tahun yang akan datang, kami memiliki program beasiswa kuliah S2 bagi mahasiswa beprestasi. Kepada mahasiswa diharapkan dapat menunjukkan prestasi, berilah kepercayaan kepada Pemkab Labuhanbatu sehingga program ini bisa terus berkelanjutan.

“Sampai hari ini, program beasiswa tahun 2019 merupakan bentuk beasiswa terbesar selama Kabupaten Labuhanbatu berdiri, yaitu sebanyak hampir 8 Milyar Rupiah, yang terdiri dari 4 kategori beasiswa, diantaranya beasiswa ke PTN, beasiswa mahasiswa berprestasi, beasiswa mahasiswa kurang mampu dan beasiswa ke Kairo,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Bupati Labuhanbatu ini, Pendidikan dan Kesehatan merupakan bentuk pembangunan yang harus diprioritaskan di Kabupaten Labuhanbatu. Saat ini RSUD Rantauprapat telah mendapat akreditasi paripurna bintang 5 dan menjadi salah satu rumah sakit rujukan dari beberapa Kabupaten sekitar.

Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat Sekdakab Labuhanbatu M Yusuf Rangkuti S.Pd, M.Pd, menjelaskan, jumlah mahasiswa yang masuk Perguruan Tinggi Negeri, melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sebanyak 336 orang, dan jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sebanyak 438 orang.

“Tujuan dari pemberian bantuan pendidikan ini yaitu untuk menumbuhkembangkan harapan, kemampuan, dan potensi belajar bagi siswa untuk melanjutkan pendidikannya ke PTN, serta meningkatkan akses pemerataan kesempatan masyarakat labuhabatu untuk belajar di PTN,” ujar Yusuf Rangkuti.

Mewakili orangtua dari mahasiswa penerima beasiswa Ngampuni Tarigan SPd, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Labuhanbatu khususnya kepada Bupati Andi Suhaimi yang telah mengaktifkan kembali program beasiswa yang sempat berhenti.

“Kami para orangtua dan seluruh masyarakat Labuhanbatu berdo’a semoga program beasiswa dari pak Bupati ini bisa terus berkelanjutan, sehingga nantinya mahasiswa baru yang akan juga bisa merasakan kebahagiaan saat menerima beasiswa ini,” ungkap Ngampuni Tarigan.

Untuk menambah dan memotivasi semangat para mahasiswa yang masuk Perguruan Tinggi Negeri tersebut, Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT memberikan 5 buah Laptop kepada para mahasiswa yang diwakili oleh orang tua masing-masing setelah memenangkan acara pengundian luckydraw tersebut. Berita Labuhanbatu, Mora Tanjung

- Advertisement -

Berita Terkini