Bupati Labuhanbatu, Himbau Pramuka Untuk Menghindari Narkoba
Bupati Labuhanbatu saat melepas Lomba Gerak Jalan dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke-58

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Kepada adik-adik pramuka semuanya saya menghimbau agar menghindari hal yang bisa mencoreng nama pramuka di Kabupaten Labuhanbatu seperti Narkoba, jangan pernah sentuh Narkoba, itu harus dihindarkan sejauh-jauhnya.

Demikian antara lain ditegaskan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Minggu (6/10/2019) Pagi dalam acara Pesta Siaga dan Lomba Gerak Jalan dalam rangka Memperingati Hari Pramuka Ke-58 Tahun 2019 Kwartir Cabang 05 Labuhanbatu yang berlangsung di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

“Saya selaku pimpinan daerah Labuhanbatu akan terus berbuat yang terbaik untuk anak-anak, sebab mereka adalah generasi penerus kita kedepan,” kata Andi Suhaimi.

Dalam kesempatan itu Bupati Labuhanbatu juga mengatakan, kami dari Pemkab akan terus berupaya yang terbaik didalam dunia pendidikan, saat ini beasiswa sudah kita programkan, ada beasiswa ke PTN, beasiswa berprestasi dan beasiswa untuk yang kurang mampu dan juga beasiswa ke luar negeri.

“Saya tidak ingin lagi ada anak Labuhanbatu yang tidak sekolah, teruslah belajar, jika ada yang tidak mampu untuk bersekolah, kami dari Pemkab akan berupaya membantu, dengan pendidikan yang baik, generasi penerus di Labuhanbatu akan jadi yang terbaik,” kata Andi Suhaimi.

Disisi lain Kamabicab Labuhanbatu menjelaskan, bahwa puncak kegiatan HUT Pramuka ke-58 ini akan dilaksanakan pada Rabu (09/10/2019) di lapangan Ika Bina, apa yang kita lakukan hari ini adalah pra dari puncak Hari Pramuka di Kabupaten Labuhanbatu.

“Semoga kegiatan yang kita lakukan hari ini seperti gerak jalan tingkat SMP/SMA, dan perlombaan lainya tingkat SD yang telah kita saksikan, ini adalah kegiatan yang positif,” jelas Andi Suhaimi.

Sementara, Ka Kwarcab Labuhanbatu Drs Khairul Akbar Tanjung dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini adalah dalam rangka menyambut HUT Pramuka, ada beberapa hal kegiatan, pertama adalah kegiatan pendidikan, di tingkat SD siaga perlombaan hulahop, Pionering dan enggrang batok kelapa, selanjutnya tingkat SMP penggalang dan SMA penegak yaitu perlombaan gerak jalan dengan rute dari Jalan Thamrin, Sudirman, Imam Bonjol dan Siringo-ringo, Jalan Urip masuk ke Gatot Subroto dan finish di lapangan Ika Bina.

“Kegiatan Pesta Siaga dan Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka Memperingati Hari Pramuka Ke-58 Tahun 2019 Kwartir Cabang 05 Labuhanbatu yang berlangsung di Lapangan Ikabina Rantauprapat ini diikuti 9 Kwarran se-jajaran Kwarcab 05 Labuhanbatu dengan total sebanyak 2.700 orang peserta,” jelasnya. Berita Labuhanbatu, red