Lomba MTQ dan MKQ Mahasiswa FT UNIMED, Menyongsong Indonesia Emas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MudaNews.com, Medan (Sumut) – Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan (FT Unimed) menyelenggarakan perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Musabaqah Khattil Qur’an (MKQ) dengan mengusung tema “Membentuk Mahasiswa Fakultas Teknik yang beriman, bertaqwa dan Berakhlaqulkarimah Menyongsong Indonesia Emas” pada Selasa (18/4) bertempat di Ruang Serbaguna Fakultas Teknik Unimed.

Perlombaan MTQ dan MKQ ini diikuti mahasiswa dari berbagai jurusan dilingkungan FT Unimed dan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Unimed Prof.Dr.Harun Sitompul.,M.Pd. Dalam kegiatan tersebut turut Hadir Wakil Dekan Bidang Akademik Dr.Hj.Rosnelli.,M.Pd, Wakil Dekan Bidang Sarana dan Prasarana Drs.Eka Daryanto,M.Pd, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr.Nathanael Sitanggang.,MT, Kabag, Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi dilingkungan FT Unimed.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan sekaligus Ketua Panitia pelaksana dalam Perlombaan MTQ dan MKQ Dr.Nathanael Sitanggang.,MT dalam sambutannya mengungkapkan terimakasih kepada panitia baik dari kalangan dosen, pegawai, Senat Mahasiswa FT (SEMA FT), Badan Perwakilan Mahasiswa FT (BPM FT) dan juga Senat Mahasiswa Unimed yang sudah bekerja keras dalam penyelenggaraan kegiatan MTQ dan MKQ ini.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik Unimed Prof.Dr.Harun Sitompul.,M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan perlombaan ini adalah moment untuk memotivasi diri agar terus meningkatkan diri untuk membaca Al Qur’an dan meningkatkan keimanan. Ia juga megatakan bahwa kesuksesan acara ini bukan hanya dilihat dari siapa yang menjadi juara dan semeriah apa kegiatannya, namun yang terpenting adalah setelah kegiatan ini bagaimana nantinya kita dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung didalam Al Qur’an pada kehidupan sehari-hari.

Lanjut Harun, semoga peserta yang menang nanti dapat menjadi cerminan yang baik dalam kehidupan, baik dalam kampus maupun diluar kampus. Ia juga berharap pemenang dalam perlombaan ini juga dapat bersaing ditingkat Universitas dan dapat menjadi juara serta dapat bersaing ditingkat nasional.

Bertindak sebagai dewan juri dalam lomba MTQ dan MKQ adalah dosen-dosen agama islam dilingkungan Unimed, diantranya adalah Drs.Manaon Batubara,MA, Dr.Ramli Nur,MA, Anwar Ibrahim dan pengumuman pemenang dalam perlombaan MTQ dan MKQ ini akan diumumkan pada Rabu (19/4).[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini