Semangat Driver Gojek Dalam Mengarungi Kerasnya SNMPTN

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Alvian

MudaNews.com, Medan (Sumut) – Seorang siswi Asal SMK Raksana 2 Medan yang bernama Maysarah Rizki. Siswi yang sekarang sudah menyelesaikan UNBK Untuk tingkat SMK ini sangat unik, dimana dalam kesehariannya ia dikenal cerdas dan tidak banyak bicara.

Kendati demikian, ternyata dibalik itu semua mempunyai kisah  sangat menarik dan menginspirasi siswa/siswi yang lainnya.

May, begitu sapaan kesehariannya ternyata adalah seorang Driver Ojek Online (Gojek). Walaupun dalam penuturannya dia hanya menjadi driver ketika hari libur sehingga tidak mengganggu sekolah, tetapi semangat yang ditunjukkan oleh May sangat luar biasa untuk kuliah.

Untuk itu, driver ojek online yang cantik ini menunjukkan keseriusannya dengan mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). UNIMED dan USU adalah menjadi PTN favoritnya.

Dalam kesempatan ini May bercerita kepada MudaNews.com saat diwawancarai secara ekslusif pada senin (10/4) di kediamannya Jl. Vetpur Raya 3 Komplek Veteran PURN. ABRI Blok C No. 3 Medan Estate. Ia mengatakan, Awal mngikuti SNMPTN sempat ragu dan mencoba konsultasi dengan guru Bimbingan dan Konseling (BK) di SMK Raksana 2 tempat May menimba ilmu yaitu dengan Pak Muhammad Nuzul Pratama.

“Awalnya saya ragu mau mengikuti SNMPTN ini, tapi alhamdulillah setelah saya konsultasi dengan guru BK saya sudah menemukan jawabannya untuk mencoba SNMPTN.”jelas May.

Selanjutnya May memutuskan ikut dan mengambil keputusan dengan memilih PTN yang ada di Sumatera Utara saja agar bisa terus dekat dengan keluarga dan tetap menjadi driver ojek online.

Dalam kesempatannya mengikuti SNMPTN terlihat ia mengupload foto pada kartu peserta SNMPTN dengan memakai seragam Gojek. alasannya agar lebih unik dan lain dari pada yang lain.

  • May Memakai Seragam Gojek dalam Kartu Tanda Peserta SNMPTN 2017.

    Semangat Driver Gojek Dalam Mengarungi Kerasnya SNMPTN
    Maysarah Rizki

“Sengaja saya buat fotonya seragam Gojek karena saya mau beda dari yang lain agar terlihat unik dan menginspirasi.”jelasnya.

Saat d konfirmasi oleh MudaNews.com melalui via telpon M.nuzul Pratama S.pd selaku guru Bimbingan dan konseling SMK Raksana 2 mengatakan bahwa May merupakan siswa yang cerdas, hal ini dibuktikan selalu mendapatkan peringkat 3 besar setiap semesternya.

“Saya sangat bangga terhadap siswi saya yang ini, ia mempunyai semangat yang luar biasa dalam menempuh pendidikan, dan May adalah sosok siswi cerdas dan berprestasi dikelasnya.”jelas Nuzul selaku guru BK.

Melihat semangatnya yang luar biasa nuzul berharap semoga May lulus di PTN favoritnya.

“Oleh Karena itu marilah kita doakan driver ojek online yang cantik dan juga hijaber yang merupakan siswi SMK Raksana 2 Medan ini lulus di PTN favoritnya. Amiin” tutur nuzul.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini