Slogan Sat Set Ganjar Prof Mahfud Melanjutkan Slogan Kerja Kerja dan Kerja

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Penulis: Nurul Azizah

Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud adalah sosok calon presiden dan calon wakil presiden yang cocok memimpin negeri Indonesia yang besar dan majemuk. Beliau berdua orang pandai, berpengalaman, jujur, disukai banyak orang dan berjiwa penyayang. Tidak mengedepankan emosi dan otot. Lebih mengutamakan pendekatan persuasif dan musyawarah mufakat.

Ganjar Pranowo dimata penulis sosok pemimpin yang mau mendengarkan keluhan masyarakat terutama masyarakat di pedesaan. Lihat saja gaya Ganjar saat berada di daerah pedesaan, lebih banyak mendengar daripada berbicara. Rakyat itu senang kalau ada pemimpin yang mau peduli dengan rakyat kecil. Mampu mendengar dan mencari solusi dari masalah yang dihadapi masyarakat. Kampanye Ganjar Pranowo blusukan ke daerah-daerah yang masyarakatnya berprofesi sebagai petani, pedagang, nelayan dan buruh pabrik dan lain sebagainya. Itulah yang penulis suka dari calon pemimpin nomor urut 03.

Ganjar Pranowo meniru kepemimpinan dari Presiden Soekarno yaitu seorang pemimpin yang karismatik, dirinya memiliki daya tarik, berwibawa serta energinya luar biasa sehingga mampu mempengaruhi orang lain untuk menjadi pengikutnya.

Gaya kepemimpinan yang dimiliki oleh Ganjar tidak dimiliki oleh calon presiden nomor urut 01 maupun capres 02.

Masyarakat mampu menilai calon pemimpin Indonesia untuk tahun 2024-2029. Jangan dikira masyarakat itu bodoh dan mudah dibeli hak suaranya. Mereka punya hati nurani dan punya informasi bukan sekedar ikut sana ikut sini. Rakyat sudah cerdas dan bisa berfikir untuk kemajuan bangsa Indonesia ke depan.

Ganjar Pranowo atau akrab disapa pak Ganjar selama menjadi Gubernur Jawa Tengah merupakan sosok pemimpin yang penuh dengan gebrakan-gebrakan yang beliau ciptakan selama menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Banyak masyarakat yang mengetahui bahwa Ganjar Pranowo memiliki segudang prestasi selama menjadi Gubernur, yang paling mentereng ketika pemerintahan Jawa Tengah menjadi provinsi terinovatif dalam Inovative Government Award (IGA) 2020.

Pembawaan Ganjar yang sederhana, santai, enerjik , jujur dan apaadanya membuat orang semakin cinta dan merasakan kehadiran Ganjar Pranowo di masyarakat.

Tapi jangan dimanfaatkan kesederhanaan Pak Ganjar, dibalik kesederhanaannya ada sikap yang teguh dan tangguh terhadap niat tulus untuk membangun negeri ini. Rakyat Indonesia akan dihantarkan menuju tujuan yang ingin dicapai masyarakat Indonesia yaitu menuju masyarakat yang adil dan makmur serta ada kedamaian di dalamnya. Slogan yang selalu dilontarkan adalah “suara rakyat adalah suara Tuhan, tuanku ya rakyat, jabatan hanya mandat.

Selain itu Ganjar Pranowo juga seorang transpormer yang dekat dengan kaum milenial. Selalu memberikan peluang kepada generasi Z untuk terus berinovasi dalam bidang yang digelutinya.

Siapa yang tidak kenal dengan Prof Mahfud MD sosok yang religius. Calon pemimpin masa depan yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat (strong leadership) yang berpihak pada kepentingan dan kebaikan rakyat. Mampu menguasai sistem ketatanegaraan Indonesia. Prof Mahfud adalah contoh sosok pemimpin yang muncul dari bawah. Sosok yang turut aktif berperan serta dalam mencarikan jalan konstitusional terhadap persoalan-persoalan yang ada di masyarakat.
Beliau sangat lihai dalam urusan ketatanegaraan.

Capres cawapres nomor urut 3 ini adalah sosok calon pemimpin yang benar, pintar, baik, jujur dan tidak takut terhadap ancaman.

Ganjar Prof Mahfud adalah sosok pemimpin nasionalis religius yang beretika, taat pada hukum dan mengutamakan kemanusiaan daripada kekuasaan.

Mereka berdua tidak menampakkan permusuhan kepada siapa saja. Mereka lahir dari masyarakat yang penuh etika. Keduanya tumbuh dari keluarga yang sederhana, yang belajar berproses. Mereka memulai karier dari bawah, beliau berdua kenyang dengan pahitnya pengalaman yang tidak menyenangkan. Jatuh bangun merupakan guru yang terbaik dari Ganjar Prof Mahfud. Mereka sosok pemimpin yang kuat tegas tetapi penuh empati.

Beliau berdua akan membawa gerbong kereta api bangsa Indonesia ini, melewati jalan pada relnya, apabila ada yang menghalangi maka Ganjar Prof Mahfud tak segan-segan menabrak para pengganggu yang sengaja berada pada relnya.

Ganjar Prof Mahfud memiliki slogan sat set artinya kerja dengan cepat tanpa banyak bicara dan fokus menyelesaikan pekerjaan tersebut. Slogan ini akan melanjutkan slogan dari Presiden Joko Widodo yaitu kerja, kerja dan kerja.

Indonesia membutuhkan sosok pemimpin seperti Ganjar Prof Mahfud yang mampu mengendalikan diri dan tahu batas-batas etika dan kesopanan. Dekat dengan rakyat, merakyat dan disenangi rakyat.

Ganjar Prof Mahfud adalah sosok pemimpin yang lahir dari masyarakat kecil, mereka representasi dari rakyat kecil, mau dan mampu mendedikasikan diri untuk masyarakat, untuk agama dan bangsa ini.

Mari kita dengungkan slogan sat set yang berarti kerja cepat atau segera lakukan. Jangan bermalas-malasan dan banyak bicara. Sat set melanjutkan slogan kerja, kerja dan kerja.

Nurul Azizah penulis buku Muslimat NU Militan Untuk NKRI, minat hub 085-0240-8616.

- Advertisement -

Berita Terkini