Mengapa Masjid Al Aqsa di Perebutkan oleh Palestina dan Israel

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Masjid Al Aqsa merupakan masjid bersejarah bagi umat Islam, masjid Al Aqsa pernah menjadi kiblat pertama umat Islam sebelum adanya kota Mekkah.

Masjid Al Aqsa terletak di kota Yerusalem Palestina. Masjid Al Aqsa juga memiliki sejarah panjang bagi tiga agama, yaitu agama Islam, agama kristen dan agama yahudi.

Masjid Al Aqsa merupakan sumber utama terjadinya konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina, pemicu utama konflik tersebut adalah datangnya kaum yahudi dari eropa yang ingin merebut kota Palestina.

Pada tahun 1099 pernah terjadi perang salib pertama antara umat muslim dan umat kristen, pada perang tersebut memakan korban jiwa sebanyak 40 ribu orang yahudi dan Islam.

Pada perang salib pertama dimenangkan oleh umat kristen. Namun tidak lama dari itu terjadi perang salib ke dua dan pada perang ini dimenangkan oleh kaum muslim, pada perang yang kedua ini umat muslim di pimpin oleh Shalahudin Al-Ayubi atau sering di sebut Sultan Saladin.

Sultan Saladin membagi wilayah palestina menjadi tiga kelompok, yakni kelompok umat Islam, kelompok umat kristen dan kelompok umat yahudi.

Setelah palestina di bagi menjadi tiga wilayah, kehidupan disana menjadi aman dan damai, namun kedamaian itu tidak berlangsung lama, kedamaian itu di renggut oleh Israel yang dengan tega menyerang kembali kota suci Palestina dengan sangat keji.

Kekejaman Israel terjadi hingga saat ini, saat ini tidak ada lagi kedamaian di negara Palestina, banyak korban korban yang tidak berdosa kena dampak tersebut, anak-anak kehilangan orang tuanya, seorang ibu kehilangan anaknya, bahkan saat ini tahun pelajaran di sekolah Palestina resmi di tutup karena semua siswanya tewas akibat dari serangan Israel.

Penulis : Dewi Suryani – Mahasiswa STAI Riyadhul Jannah Subang

- Advertisement -

Berita Terkini