Porsenap Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut Dibuka

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Pekan olahraga dan seni narapidana (Porsenap) telah dibuka di Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara. Kompetisi olahraga dan seni khusus narapidana tersebut dibuka secara seremonial di Lapangan pada Selasa (02/08/2022).

Hal tersebut adalah sebagai bagian dari peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan di peringati pada tanggal 17 Agustus 2022.

Porsenap Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku
Kalapas Labuhan Ruku EP Prayer Manik

Kalapas Labuhan Ruku EP Prayer Manik dalam amanatnya sebagai Pembina Upacara menyebutkan tujuan dibukanya Porsenap tersebut.

“Dengan kegiatan porsenap bagi warga binaan Lapas Labuhan Ruku ini, kita berharap bisa meningkatkan kesehatan kita, bisa meningkatkan kebersamaan, dan kedisiplinan kita,” ucapnya.

Ia juga menyerahkan peralatan olahraga kepada perwakilan dua narapidana didepan puluhan peserta upacara sebagai simbol pembukaan pekan olahraga dan seni khusus narapidana tersebut.

“Dengan dibukanya Porsenap ini, perayaan 17 Agustus dan peringatan Hari Dharma Karya Dhika yang juga akan diperingati pada bulan Agustus ini akan semakin meriah dengan keterlibatan dari warga binaan. Mereka juga bagian dari Pemasyarakatan,” pungkas EP Prayer Manik.

Porsenap Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku
Kalapas Labuhan Ruku EP Prayer Manik menyalami Napi yang mengikuti Porsenap

Ia mengingatkan, calon peserta agar bertanding dengan Sportif, dan jadikan pertandingan ini sebagai ajang gali potensi diri. Maka, ayo semua berpartisipasi.

“Ada banyak perlombaan yang kita pertandingkan, diantaranya, Futsal, Voli, Tenis Meja, Takraw, dan Catur,” tambahnya.

Menutup amanatnya EP Prayer Manik pun berharap kegiatan Porsenap ini dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. “Pemasyarakatan semakin PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju,” ungkapnya mengakhiri. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini