KASAD Andika Perkasa, Berolahraga Bersama Ade Rai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa merupakan salah satu sosok yang selalu menerapkan hidup sehat baik dari pola makan dan aktivitas olahraga. Sejak muda telah membiasakan untuk rutin berolahraga diwaktu pagi sehingga itu selalu dilakukan setiap hari dimanapun berada.

Pada kunjungan Ade Rai ke Markas Besar Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan olahraga bersama mulai dari mengelilingi lapangan dan latihan beban di Fitness Center Mabesad.

Tidak hanya itu Kepala Staf Angkatan Darat bersama Ade Rai juga memberikan pengarahan kepada anggota TNI Angkatan Darat yang memiliki berat badan berlebih. “Ini ada tips dari Mas Ade, supaya semua bisa percaya kenapa Saya selalu bilang untuk menurunkan berat badan, itu bukan soal bentuk tubuh tapi saya ingin semuanya sehat,” jelas Jenderal TNI Andika Perkasa.

Ade Rai menjelaskan bahwa untuk membuat tubuh sehat setiap orang harus konsisten dalam menerapkan 5 hal yaitu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, menjaga kesehatan organ vital, melatih kekuatan tulang, mengencangkan otot serta menurunkan lemak.

“Untuk mengatasi obesitas yaitu dengan cara melakukan aktivitas pengencangan otot rangka dan latihan pengencangan otot jantung hal itu bisa didapatkan dengan melakukan latihan beban yang dilanjutkan dengan Cardio Exercise,” jelas Ade.

Tidak hanya melakukan olahraga rutin, hal tersebut harus diseimbangkan dengan pola makan yang sehat dimana kita harus merubah itu secara perlahan.

“Percaya tidak kenapa kita gemuk, karena mulut kita menerima makanan disaat mata kita melek dan kita tidak makan saat mata kita tertutup. Berarti jika kita tidur 8 jam lalu 16 jam kita makan,” ungkap Ade Rai.

Untuk mengatasi hal tersebut Ade Rai memberikan beberapa tips yaitu melakukan puasa 12 jam dimana jika kita makan terakhir jam 8 Malam maka kita makan paling cepat jam 8 pagi, tips kedua kita jangan makan 2 sampai 3 jam sebelum tidur dan jangan makan 2 sampai 3 jam setelah bangun kemudian yang terakhir melewatkan waktu sarapan dan langsung makan siang. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini