BNNK Ciamis Bersama Karang Taruna Desa Jayagiri, Gelar Open Tournament Bola Voli

BNNK Ciamis Bersama Karang Taruna Desa Jayagiri, Gelar Open Tournament Bola Voli
Karang Taruna Desa Jayagiri, Kecamatan Panumbangan, bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, menggelar Open Tournament Bola Voli, Selasa (10/11/2020).

MUDANEWS.COM, Ciamis – Karang Taruna Desa Jayagiri, Kecamatan Panumbangan, bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, menggelar Open Tournament Bola Voli bertempat di Gelanggang Olah Raga Poedjangga, Dusun Cimuncang, Desa Jayagiri, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (10/11/2020).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Panumbangan, Danramil Panumbangan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh masyarakat juga masyarakat Jayagiri pada umumnya.

“Wujudkan Desa Jayagiri Bersih Narkoba”, ungkap Dudung Nurjaman, SSy selaku Ketua Pelaksana kegiatan Open Tournament Bola Voli Poedjangga Cup 2020 season II.

“Kegiatan ini juga kita jadikan sebagai sarana mempererat tali kekeluargaan dan kebersamaan khususnya lingkup Desa Jayagiri, ujarnya.

Dudung menuturkan bahwa kegiatan ini digelar untuk yang ke dua kalinya, dengan harapan mampu memunculkan atlet daerah yang bisa membawa nama baik daerahnya

“Berharap dalam bertanding untuk tetap menjungjung tinggi sportivitas,” kata Dudung.

Sementara itu, Harun selaku Kepala Desa Jayagiri menyampaikan apresiasi yang tinggi atas diselenggarakannya kegiatan Open Tournament Bola Voli Poedjangga Cup 2020 season II.

“Terima kasih kepada keluarga H. Agus yang telah mendukung kegiatan ini. Harapannya, jadikan kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi guna mempererat ke keluargaan di lingkungan Desa Jayagiri,” Harun.

“Selamat bertanding jungjung tinggi sportivitas,” lanjutnya.

Kapolsek Panumbangan AKP Adi Widodo, didampingi Danramil Panumbangan Kapten Inf Maryoto juga menyampaikan apresiasi atas digelarnya Open Tournament Bola Voli Poedjangga Cup 2020 season II.

“Kegiatan yang bagus ini kita jadikan momen untuk menjalin kebersamaan, juga harus bangga dengan adanya kegiatan ini yang didukungan penuh dari tokoh masyarakat yaitu H. Agus, yang telah berinisiatif dalam menggelar kegiatan ini,” kata Kapolsek.

“Ajang ini sebagai wujud kepedulian dalam membina masyarakat khususnya pemuda,” ujarnya.

Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat yang hadir untuk menghindari narkoba dan tetap menjaga kesehatan.

BNNK Ciamis Bersama Karang Taruna Desa Jayagiri, Gelar Open Tournament Bola Voli
Karang Taruna Desa Jayagiri, Kecamatan Panumbangan, bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, menggelar Open Tournament Bola Voli, Selasa (10/11/2020).

Engkos Kosidin, SSos MSi selaku Kepala BNNK Ciamis, memberikan apresiasi atas gelaran kegiatan tersebut. “Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, kita isi dengan hal yang positif dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam gelaran ini,” ajaknya.

Engkos bangga di Desa Jayagiri ada tokoh masyarakat yang peduli dengan masalah narkoba yaitu H. Agus. “Patut kita contoh dalam kepeduliannya dalam berberan aktif berupaya mendukung program P4GN di lingkungannya,” kata Engkos.

“Kaitannya dengan narkoba yang saat ini mengkhawatirkan semua kalangan, dimana korbannya banyak dari generasi muda,” tambahnya.

Engkos mengatakan bahwa Desa Jayagiri ingin mewujudkan sebagai Desa Bersinar, bersih dari narkoba. “Perlu dukungan kuat dari seluruh kompenen dan pihak terkait, dimana dengan desa bersinar semua pihak ikut berperan aktif mulai dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, juga satgas anti narkoba bersama masyarakat secara bahu membahu menanggulangi narkoba,” jelasnya.

“Narkoba sudah menjadi ancaman bersama bahkan pemerintahan sudah menyatakan darurat narkoba,” kata Engkos.

Menurutnya, kegiatan olahraga menjadi salah satu cara terbaik untuk mencegah masyarakat dari penyalahgunaan narkoba.

“Olahraga apapun jenisnya menjadi salah satu bagian dari kampanye penting untuk mengingatkan setiap individu untuk senantiasa menghindari narkoba,” katanya.

Engkos berpesan, agar peserta dapat menjadi corong bagi keluarga dan masyarakat untuk menghindari narkoba.

“Mengisi kegiatan yang bersifat positif, salah satunya dengan berolah raga sangat penting dilakukan khususnya kepada pemuda. Agar generasi muda yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba tidak terpengaruh dengan barang haram tersebut,” ujarnya.

“Karena itu, sekali lagi saya mengajak kita semua yang ada disini mari kita dukung upaya pemerintah untuk mencegah penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya mengakhiri. Berita Ciamis, BQ