Map Sport Cup Badminton 2020, Satria-Arya Juara Ganda Putra

Map Sport Cup Badminton 2020, Satria-Arya Juara Ganda Putra
asangan Muhammad Satria-Arya Gunawan meraih gelar juara ganda putra pada Map Sport Cup Badminton 2020.

MUDANEWS.COM, Medan – Pasangan Muhammad Satria-Arya Gunawan meraih gelar juara ganda putra pada Map Sport Cup Badminton 2020. Tournament yang diikuti 16 tim tersebut digelar mulai 17 s/d 31 Oktober 2020 di Gor Deli Raya, Marelan.

Sebelum menginjak babak final, pasangan Satria-Arya yang berasal dari tim Map Sport A ini terlebih dulu mengandaskan perlawanan dari Aldi-Irza dengan skor 21-17, 14-21 dan 21-17 pada babak perempat final. Di babak semifinal, M Satria-Arya berhadapan dengan Reza-Fajar. Mereka menuntaskan perlawanan Reza-Fajar dengan skor 21-14 dan 21-18.

Pada babak final, Satria-Arya bertarung dengan Daniel-Fahmi. Setelah berjibaku kurang lebih 15 menit, Satria-Arya menghempaskan perlawanan Daniel-Fahmi dengan skor 21-15 dan 21-13. Dengan hasil ini, Satria-Arya menjadi juara ganda putra pada kategori bebas turnamen tersebut.

Ketua Panitia Ahmad Firdaus Nasution, berharap semoga dengan adanya turnamen ini dapat mempererat silaturahmi antara para pemain. Juga sebagai wadah pengembangan bakat pemain pemain muda Sumatera Utara.

“Insyallah di tahun 2021 akan digelar kembali dengan katagori berbeda yakni kategori pembinaan dan kategori bebas,” ungkap Firdaus dalam keterangan tertulisnya, Selasa (03/11).

Sementara itu, Satria menuturkan hasil juara ini diraih berkat Tuhan Yang Maha Kuasa dan kerja keras dirinya dan Arya serta dukungan dari pelatih, orangtua maupun kerabat lainnya.

Ia berharap dengan hasil ini semakin memacu semangat untuk giat berlatih agar menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Terpisah, Suwarno orangtua Arya mengungkapkan sangat mengapresiasi hasil yang diraih Satria. Ia berharap Satria tak jumawa dan terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan.

Terhadap Satria, Suwarno menerapkan disiplin dengan sangat ketat. Suwarno yang hingga saat ini masih menekuni olahraga bukutangkis, paham betul bagaimana peran disiplin bagi keberhasilan seorang atlet.

“Alhamdulillah anak kami bisa meraih juara. Semoga kedepan dia terus meningkatkan kemampuan, disiplin dan fokus,” tutur Suwarno yang juga Ketua Umum DPP Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B). Berita Medan, red